by

Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang: Dijamin Membuatmu Tidak Ingin Pulang

Sudah menjadi rahasia umum, jika Jepang merupakan salah satu negara tujuan untuk berwisata. Dari mulai tempat wisata alam sampai tempat wisata belanja dapat kamu temukan di Jepang.

Nilai plus nya lagi kamu juga bisa belajar tentang “kedisiplinan” yang begitu melekat pada karakter orang Jepang loh. Jadi, tak ada ruginya kamu berwisata ke Jepang saat-saat liburan nanti.

Nah, bagi kamu yang masih belum tau tempat rekreasi di Jepang mana yang begitu rekomended untuk didatangi, berikut ini ulasan mengenai rekomendasi tempat wisata di Jepang.

1. Tokyo Tower

Yang pertama ialah Tokyo Tower. Tokyo Tower merupakan tempat wisata yang memiliki ketinggian mencapai 332,5 meter, yang digunakan sebagai pemancar sinyal televisi.

Pada saat malam hari menara ini begitu terlihat indah dengan lampu-lampu yang meneranginya. Apalagi jika kamu naik ke atas tower ini, kamu akan disuguhkan pemandangan Kota Tokyo dari atas sana.

2. Gunung Fuji

Gunung Fuji merupakan gunung yang begitu terkenal dan melekat dengan Negara Jepang. Gunung ini terletak di Pulau Honshu dan berada di antara dua prefektur, yaitu Shizuoka dan Yamanashi.

Saat kamu mendaki gunung ini, nantinya kamu akan melihat hamparan bunga sakura di lereng Gunung Fuji pada saat tengah-tengah bulan April sampai akhir Mei. Selain itu, di Gunung Fuji kamu juga akan menemui Festival Sabusame saat bulan Mei, Taman Bunga Grinpa, dan Oshino Hakkai.

3. Tokyo Disneyland

Kamu ingin merasakan seperti berada di dunia Disney? Tokyo Disneyland cocok nih untuk kamu datangi apabila ke Jepang. Tak berbeda jauh konsepnya dengan konsep Disneyland di beberapa negara lainnya, Tokyo Disneyland ini juga mengusung konsep bertema taman hiburan Disney.

Di sini kamu bisa menikmati wahana permainan yang mengusung konsep ala-ala film, yang diproduksi oleh Walt Disney loh! Wah, seru banget ya.

4. Tokyo Disneysea

Masih di bawah payung yang sama dengan Tokyo Disneyland, apabila Tokyo Disneyland mengusung tema Disney yang menyajikan wisata daratnya, maka Tokyo Disneysea ini menyajikan wisata air.

Di sana kamu akan menemukan banyak wahana air loh! Tak hanya itu, beberapa wahana yang disajikan di Tokyo Disneyland ini beberapa di antaranya ialah Meditteranian Harbour, Mysterious Island, Arabian Coast, dan masih banyak lainnya.

5. Imperial Palace and East Garden

Buat kamu yang penasaran seperti apa Istana Kekaisaran Jepang, bisa nih kamu mampir ke Imperial Palace and East Garden. Objek wisata satu ini menyuguhkan wisata budaya yang dimiliki oleh Jepang.

Di sini kamu dapat melihat keindahan Imperial Palace and East Garden, serta bangunan peninggalan Jepang lainnya.

6. Hiroshima Peace Memorial

Tradegi bom atom yang mengguncang Kota Hiroshima merupakan salah satu tragedi, yang tidak akan pernah dilupakan oleh penduduk Jepang. Pasalnya tragedi ini meluluhlantakkan kota beserta isinya.

Oleh karena itu, untuk mengenang tragedi yang terjadi puluhan tahun lalu itu, dibuatlah Hiroshima Peace Memorial sebagai tempat untuk mengenang tragedi bom atom Hiroshima.

Setiap tanggal 6 Agustus tepatnya pada pukul 08.16 selalu diadakan upacara peringatan di tempat ini. Upacara itu dimulai dengan mengheningkan cipta dan pidato. Tak hanya masyarakat setempat saja yang boleh mengikuti upacara tersebut, tetapi turis asing juga boleh loh!

7. Harajuku

Sudah jauh-jauh ke Jepang rasanya kurang afdhol kalau belum belanja di sana. Buat kamu yang ingin belanja barang atau makanan khas Jepang lainnya, kamu bisa datang ke tempat bernama Harajuku ini. Distrik yang berada di antara Shibuya dan Shinjuku ini, menjadi salah satu pusat wisata belanja fashion dunia loh!

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Jepang. Banyaknya tempat wisata menarik yang ada di Jepang ini, menjadi salah satu alasan mengapa Jepang menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan destinasi wisata. Kalau kamu berkunjung ke Jepang nanti, jangan lupa untuk tetap mematuhi peraturan serta tata tertib di sana ya!

Baca Juga  Susu Kurma, Solusi Saat Sahur & Cocok Saat Berbuka

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait