by

Pesona Taman Pagoda Kaliangkrik Jawa Tengah yang Indah

Di Magelang Jawa Tengah terdapat satu destinasi yang sangat ikonik. Namanya Taman Pagoda Kaliangkrik yang tidak pernah sepi dari pengunjung, sepertinya destinasi ini yang layak menjadi ikon kabupaten, apalagi di dalamnya dipenuhi fasilitas yang menarik.

Jika sedang liburan, silakan mampir ke destinasi Taman Pagoda. Dan jangan kuatir, pengalaman wisatanya pasti bermakna. Apalagi jika berkunjungnya bersama seluruh anggota keluarga. Untuk itu, mari berkunjung dan silakan bawa kamera tercanggih Anda.

Pesona Taman Pagoda Kaliangkrik

Taman Pagoda Kaliangkrik berada di lereng Gunung Sumbing kabupaten Magelang. Maka dari itu, udara di sini tergolong sejuk ala daerah pegunungan. Apalagi lokasinya jauh dari keramaian. Jadi, inilah destinasi yang menyehatkan sekaligus menyenangkan, serta cocok untuk melepas penat.

Pesona Taman Pagoda Magelang yang berikutnya ialah banyak destinasi yang layak dikunjungi. Sebagian besar berupa pemandangan alam dengan estetika yang tidak mengecewakan. Pengunjung bisa mengeksplor semuanya untuk menghadirkan kesenangan.

Aneka Wisata di Taman Pagoda Kaliangkrik

Sudah dijelaskan di atas, kalau di Taman Pagoda Kaliangkrik dipenuhi destinasi wisata. Anda bisa mengunjunginya satu persatu untuk melihat betapa luar biasa destinasi tersebut. Nah, di bawah ini terdapat beberapa list tentang destinasi yang dimaksud. Jadi, silakan disimak ini ulasannya:

1. Wisata Air yang Elegan (Water Park)

anak-anak di aqua park. anak di kolam renang. - water park  potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Di Taman Pagoda Kaliangkrik telah disediakan water park yang cukup luas. Tak hanya itu, fasilitas yang ada di sekitar kolam juga bagus dan lengkap. Sepertinya water park ini memang layak disebut wisata air khas Taman Pagoda Kaliangkrik yang elegan. Makanya, jika ke sini rugi kalau tidak membawa baju renang.

Salah satu fasilitas unik di Water Park Taman Kaliangkrik ialah perahu karet dan sofa mengapung. Dengan adanya dua sarana ini, pengunjung bisa duduk bersantai di atas kolam tanpa basah kuyup. Sangat mungkin, ini akan menjadi pengalaman pertama bagi pengunjung. Dan jika ingin berenang tinggal menceburkan diri saja.

Baca Juga  Cara Memilih Durian yang Bagus: Pecinta Durian Wajib Menyimak
2. Taman Bunga yang Eksotis

Foto: Taman Bunga Instagramable dari Magelang

Daya tarik Taman Pagoda Magelang yang berikutnya ialah terdapat taman bunga yang eksotis. Di dalamnya dipenuhi ribuan bunga yang didesain sedemikian rupa. Sebagian besar pengunjung menjadikan area ini sebagai latar angle. Dan hasilnya memang tidak mengecewakan.

Taman Bunga milik Taman Pagoda Magelang ini telah menjadi spot foto yang populer. Jika pengunjung pintar mencari angle, hasil foto pasti instagenik. Mereka pun tidak akan malu dan risih mempostingnya ke media sosial karena pasti banyak akun di sana yang akan memberi pujian.

3. Spot Foto Buatan yang Instagramable

Lokasi, HTM dan Jam Buka Taman Bunga Pagoda Kaliangkrik Magelang - Update  Pengetahuanmu

Selain memiliki spot foto natural, di Taman Pagoda Kaliangkrik juga terdapat spot foto buatan. Seluruh pengunjung bisa menggunakannya dengan gratis dan boleh berulang-ulang. Tentu yang dibutuhkan adalah kelihaian ketika memotret angle. Jadi, mulailah berlatih selfie sekarang juga lalu datangi taman ini.

Kalau ingin mendapatkan hasil selfie yang seru, silakan lakukan beramai-ramai. Ajak seluruh keluarga untuk berpose bebas dengan tidak melupakan senyum merekah. Dan kalau sudah bosan menikmati spot buatan, silakan beralih ke spot alami, sedangkan yang paling populer adalah selfie berlatar Gunung Sumbing.

Aneka Fasilitas Wisata Taman Kaliangkrik Magelang

Karena telah menjadi rujukan masyarakat, pihak pengelola Taman Pagoda Kaliangkrik pun mulai berbenah, termasuk melengkapi fasilitas-fasilitas wisata yang awalnya masih belum tersedia. Tentunya fasilitas ini hanya untuk mempermudah pengunjung saja, termasuk untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan mereka saat rekreasi.

Di taman ini, pengelola telah membangun puluhan gazebo dengan ukuran yang ideal. Lebih dari cukup kalau hanya ditempati keluarga yang terdiri dari 5-6 orang, sedangkan lokasinya berada di sudut-sudut taman. Sehingga dari sini, pengunjung bisa mengedarkan pandangan ke sekeliling.

Baca Juga  Game Populer yang Menguji Pertemanan, Begini Cara Bermain Among Us

Ada banyak fasilitas lain di Taman Pagoda selain gazebo dan gardu pandang. Di antaranya, ada warung kuliner, tempat parkir yang luas, playground, arena outbond dan panggung hiburan. Bahkan untuk arena outbond jumlah permainannya sangat banyak. Semuanya bisa digunakan untuk meningkatkan ketangkasan si kecil.

Rute Ke Taman Pagoda Kaliangkrik

Taman Pagoda Kaliangkrik beralamat di Dusun Candirejo Desa Ketangi Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Kalau ingin cepat sampai ke lokasi ini, silakan berangkat dari alun-alun Magelang. Lalu akses jalan menuju Dusun Cadirejo. Kalau sudah tiba silakan aktifkan Google Map Anda.

Harga Tiket Taman Pagoda Kaliangkrik

Harga tiket masuk ke Taman Pagoda Kaliangkrik sangat terjangkau. Per-orang hanya dikenakan tiket Rp10.000 saja, sedangkan kalau ingin berenang di water park, maka harus membayar lain dengan harga Rp20.000. Harga ini berlaku setiap hari. Baik di jam normal maupun saat liburan.

Di sini pengunjung juga dibebani dengan biaya parkir. Namun nominalnya tidak besar. Kalau kendaraan roda dua, pengunjung cukup membayar Rp5000 saja per-satu kendaraan. Sedangkan untuk kendaraan roda 4 biaya parkirnya Rp10.000. Semua pembiayaan ini dialokasikan untuk penjaga dan fasilitas wisata.

Jam Buka Destinasi Taman Kaliangkrik

Taman Pagoda Kaliangkrik, dibuka setiap hari. Anda bisa mengunjunginya dari jam 08.00 dan tutup jam 17.00. Jika ingin suasana destinasi yang lebih instagenik, maka silakan berkunjung saat sore hari, terutama ketika menjelang matahari terbenam atau saat sunsite.

Kalau Anda hobi pelesir, mungkin perlu memasukkan Taman Pagoda Kaliangkrik ke dalam daftar. Paling tidak, ada kesiapan sejak dini sebelum benar-benar berkunjung ke sana. Termasuk budget atau bekal uang yang akan dibawa. Sedangkan untuk penginapan, Anda tinggal mencari di sekitar taman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya