by

Pesona dan Daya Tarik Taman Bambu Bekasi

Sekarang ini sudah banyak destinasi wisata baru yang bermunculan. Salah satunya destinasi yang berada di kota Bekasi yang diberi nama Taman Bambu Bekasi. Ini merupakan destinasi yang cukup populer dengan jumlah pengunjung harian sangat banyak.

Testimoni ini sangat wajar. Sebab, Taman Bambu sendiri memang destinasi yang ikonik. Selain tergolong tempat wisata alam yang indah, di sini juga dikenal dengan kuliner lezat-nya. Kalau sudah mencicipi makanan di sini, pengunjung pasti ketagihan dan ingin mencicipi ulang.

Pesona Taman Bambu Bekasi

Taman Bambu Bekasi merupakan destinasi berbasis pemandangan alam. Di sini, terdapat dua jenis destinasi yang bisa dikunjungi. Yang pertama destinasi sungai yang eksotis dan hutan bambu yang teduh dan sejuk. Perpaduan dua destinasi inilah yang membuat masyarakat harus berkunjung saat liburan.

Pesona destinasi Taman Bambu yang berikutnya ialah banyaknya spot foto yang menarik. Pengunjung tinggal memilih mau berselfie dengan latar natural atau spot buatan. Semua spot ini bisa dinikmati dengan gratis. Jangan lupa hasil fotonya diunggah ke media sosial.

Kegiatan Wisata di Taman Bambu Bekasi

Taman Bambu Bekasi dikenal dengan destinasi yang memiliki aktivitas terbanyak. Termasuk aktivitas kuliner yang pasti menggoyang lidah. Nah untuk mengetahui aktivitas atau kegiatan yang lain, silakan baca list berikut:

1. Mengelilingi Hutan Bambu dengan Perahu

Di Taman Bambu Bekasi terdapat sungai yang cukup luas tetapi pendek. Biasanya pengunjung menyewa perahu agar bisa mengelilingi hutan melalui sungai tersebut. Ini tergolong aktivitas yang sangat populer karena jalur sungai cukup berkelok layaknya hutan di Amazone.

2. Berfoto di Dermaga Cinta

Kalau ingin berkunjung ke Taman Bambu, pengunjung harus naik perahu eretan menyeberangi sungai. Nah di pemberhentiannya mulai dibangun fasilitas yang salah satunya jembatan warna-warni. Area inilah yang disebut dengan Dermaga Cinta yang sering digunakan untuk swa foto.

Baca Juga  8 Kuliner Khas Jepara dengan Rasa Lezat Tak Terbantahkan
3. Memancing Ikan

Di Taman Bambu juga disediakan kolam pemancingan yang cukup luas. Pengunjung bisa memancing di kolam tersebut tanpa harus membayar sepeserpun. Untuk joran silakan bawa dari rumah, karena pihak pengelola tidak menyediakan dan tidak menyewakannya.

4. Nguliner Nikmat di Pondok Bambu

Pihak pengelola telah membangun beberapa resto sederhana di dalam Taman Bambu. Semua resto ini terbuat dari bambu dengan desain yang minimalis dan terkesan classic. Di tempat ini pengunjung bisa menyantap kuliner yang lezat dan murah bersama seluruh keluarga.

Sarana Wisata di Taman Bambu Bekasi

Sekalipun terbilang destinasi yang masih baru berdiri, tetapi Taman Bambu telah memiliki sarana yang lengkap. Termasuk telah ada musala, gazebo, gardu pandang, jalur hiking, toilet dan lahan parkir yang luas. Semuanya bisa digunakan dengan gratis atau bayar seikhlasnya untuk donasi.

Semua sarana di Taman Bambu dikelola dengan baik. Kebersihannya juga terjamin akibat kesadaran pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga destinasi ini layak menjadi tempat wisata ternyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Harga Tiket Taman Bambu Bekasi

Pihak pengelola menggratiskan akses masuk ke Taman Bambu Bekasi. Namun di bagian pintu gerbang ada kotak khusus donasi yang bisa diisi seikhlasnya. Donasi tersebut akan digunakan untuk membiayai pengelolaan dan perawatan taman, supaya pengunjung lebih betah lagi untuk berpelesir.

Walaupun demikian pengunjung harus tetap membawa budget wisata. Terutama bagi traveller yang ingin menyewa perahu atau yang sekadar makan di pondok bambu. Untuk nominalnya terserah pengunjung, namun budget Rp100.000 itu sudah cukup memuaskan.

Jam Buka Taman Bambu Bekasi

Jam buka di Taman Bambu Bekasi dari jam 07.00 pagi dan tutup jam 17.00 sore. Kalau mau berkunjung silakan datang di siang hari, karena di sini udaranya tidak panas malah teduh dan rindang. Jangan khawatir, semua fasilitas di waktu tersebut sudah dibuka oleh pengelola.

Baca Juga  8 Kesenian di Sumenep Madura yang Masih Lestari

Pengunjung juga bisa menginap di hotel yang juga banyak di sekitar lokasi taman. Silakan cari penginapan yang murah namun akomodasinya lengkap. Sayangnya di Taman Bambu pihak pengelola masih belum menyediakan penginapan. Akan tetapi ke depan sarana ini pasti juga akan disediakan.

Alamat dan Rute Menuju Taman Bambu Bekasi

Taman Bambu Bekasi beralamat di RW 26 Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur Bekasi Jawa Barat. Lokasinya tepat berada di pinggir Kali Bekasi. Sehingga kalau ingin berkunjung ke sini pengunjung harus naik perahu eretan terlebih dahulu. Jika membaca alamat ini maka destinasi berada tepat di tengah-tengah kota Bekasi.

Kalau Anda datang dari Jakarta silakan akses Gerbang Tol Bekasi Barat. Keluar dari tol tersebut lalu pacu kendaraan ke Jalan Chairil Anwar. Terus lurus saja sampai tiba di Jalan Letjen Sarbini. Jika sudah tiba di jalan ini berarti destinasi Taman Bambu Bekasi sudah dekat.

Tips Berwisata di Taman Bambu

Sekalipun terbilang destinasi yang cukup aman, pengunjung tetap harus menerapkan tips-tips tertentu ketika berkunjung ke Taman Bambu. Kiat atau tips yang pertama, pastikan anak-anak harus tetap didampingi oleh orang tua, sebab dikhawatirkan mereka tersesat mengingat hutan bambu cukup rimbun.

Pengunjung juga tidak boleh berenang di Kali Bekasi, karena sungai tersebut hanya tempat penyeberangan saja. Termasuk untuk mengelilingi taman dengan menggunakan perahu yang dinakhodai oleh si pemilik perahu itu sendiri. Tips ini harus diperhatikan demi keamanan wisata.

Review Taman Bambu Bekasi di atas, hanya informasi sederhana untuk pengunjung yang ingin berkunjung saat liburan. Semoga, adanya informasi tersebut, semangat pengunjung semakin besar dan mulai menjadwalkan kunjungan saat ini. Jangan lupa, ajak seluruh keluarga supaya rekreasi lebih berkesan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya