by

Little Venice Bogor: Destinasi Wisata Eksotis di Jawa Barat

Di Bogor Jawa Barat terdapat satu tempat wisata yang layak dikunjungi saat liburan. Namanya adalah Little Venice Bogor yang dianggap destinasi paling eksotis dan instagramable di Jabar. Jika berkunjung ke sini, Anda seakan berada di salah satu kota tercantik di negeri Pizza Italia yaitu kota Venezia.

Little Venice kota Bogor bisa dijadikan rekreasi alternatif yang pasti memuaskan dan bikin betah. Apalagi fasilitas wisata di sini sangat lengkap sehingga pengalaman wisata Anda akan lebih bermakna. Nah, kalau ingin mengetahui informasi seputar destinasi ini yang lebih lengkap, silakan baca di sini:

Daya Tarik Destinasi Little Venice Bogor

Little Venice Bogor adalah salah satu kawasan wisata yang cukup indah dan dibangun di atas area yang luas. Di sini Anda akan menemukan ratusan bangunan unik yang semuanya merupakan miniatur bangunan khas kota Venezia Italia. Luar biasanya lagi, semua bangunan ini dibangun di atas laut, sehingga untuk mengelilingi seluruh destinasi Anda harus menyewa perahu atau kapal pesiar mini terlebih dahulu.

Keunikan bangunan tidak hanya terletak pada desainnya yang minimalis saja, tetapi warna cat bangunan yang full color juga indah dan enak dilihat. Terkadang, landmark ini dijadikan sebagai spot foto oleh para pengunjung sembari berpose di atas perahu. Sedangkan bias cahaya matahari yang menyentuh air kanal juga menambah pesona tersendiri yang luar biasa.

Pihak pengelola menanam aneka jenis bunga di halaman-halaman bangunan yang tersusun dengan rapi dan asri. Ini juga menambah keindahan tersendiri yang akan membuat Anda merasa nyaman dan rileks saat berkunjung ke destinasi. Daya tarik ini pula yang membuat ratusan pengunjung domestik maupun mancanegara tidak bosan untuk mengunjungi Little Venice.

Baca Juga  Lebaran Sudah Tiba, Kini Saatnya Berwisata Ke Kebun Kurma Barbate Aceh Besar
Wahana Wisata Little Venice Bogor

Selain berfoto di atas perahu, Anda juga bakal dimanjakan dengan aneka wahana wisata lain di Little Venice yang eksotis. Salah satunya adalah ada wahana berkuda dan kolam pemancingan dengan area cukup luas. Selain itu, juga terdapat wahana outbound untuk anak kecil yang ingin menguji adrenalin dan ketangkasan.

Di Little Venice Kota Bogor juga terdapat wahana gondola. Sejenis kapal pesiar mini yang akan mengantarkan Anda bersama keluarga mengelilingi kanal-kanal yang indah. Di gondola ini Anda bisa bersantai sambil menikmati jus jeruk dan camilan yang murah meriah. Namun pastikan Anda tetap menjaga kebersihan atau akan mendapatkan teguran dari pihak pengelola.

Wahana berikutnya di Little Venice Bogor adalah memberi pakan ikan maskoki dan ikan emas jenis yang lain. Ini merupakan wahana yang multifungsi karena bisa dijadikan sebagai sarana untuk hiburan sekaligus untuk wisata edukasi. Jadi kalau Anda ingin mengajarkan tentang ikan pada si buah hati, maka bawa saja ke Little Venice Jawa Barat sekarang juga.

Lokasi dan Rute Little Venice Bogor

Little Venice Bogor berada di Villa Kota Bunga, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur Bogor Jawa Barat. Ini memang kawasan indah serta berpemandangan cukup asri. Bahkan, dianggap sebagai kawasan puncak yang di dalamnya terdapat ratusan villa berkualitas tinggi dan mahal.

Rute tercepat menuju destinasi adalah melalui Alun Alun kota Bogor. Dari sini silakan pacu kendaraan menuju arah Kecamatan Cipanas. Setelah itu, silakan lurus saja hingga menemukan pertigaan yang menuju ke Taman Bunga Nusantara. Sampai di sini ambil arah ke kiri lalu lurus saja sampai ke pintu gerbang destinasi.

Baca Juga  7 Tempat Wisata di Sukabumi yang Wajib dikunjungi!

Jika melalui rute ini, dijamin Anda tidak akan tersesat. Apalagi jalur Little Venice sudah tersingkronisasi dengan aplikasi Google Map yang bisa dioperasikan melalui android. Anda juga bisa melihat papan penunjuk jalan yang tersebar di sepanjang perjalanan menuju destinasi wisata. Nah, agar perjalanan lebih nyaman, silakan bawa kendaraan pribadi saja daripada berdesakan dengan penumpang lain jika menggunakan angkot.

Tiket Masuk Little Venice Bogor

Tiket masuk ke Little Venice Bogor sangat terjangkau dan tidak akan bikin dompet kosong. Per-orang hanya diwajibkan membayar biaya tiket sebesar Rp25.000 saja untuk hari normal. Sedangkan untuk akhir pekan, ada kenaikan harga tiket Rp40.000 termasuk hari libur.

Harga tiket di atas hanya untuk biaya masuk ke lokasi wisata saja tidak untuk persewaan wahana. Kalau untuk menggunakan wahana seperti perahu dan gondola, Anda harus mengeluarkan biaya lain dengan nominal tidak sampai Rp50.000 per-orang. Begitu juga dengan tempat pemancingan maupun wahana berkuda yang juga tergolong wahana paling laris di Little Venice.

Jika Anda membawa kendaraan pribadi, maka Anda harus membayar biaya parkir Rp10.000. Sedangkan untuk parkir sepeda motor, Anda dikenakan tarif Rp5.000 per-kendaraan. Biaya ini hanya berlaku untuk waktu normal saja sedangkan untuk hari besar biasanya biaya parkir juga berubah.

Jam Buka Little Venice Bogor

Untuk waktu normal, jam buka Little Venice dimulai dari jam 08.00 dan tutup pada jam 16.00. Namun untuk akhir pekan, biasanya destinasi dibuka dari jam 07.00 dan tutup jam 17.00. Umumnya, waktu paling ramai didatangi pengunjung adalah pagi hari dan sore hari karena di dua waktu tersebut suasana destinasi benar-benar menakjubkan.

Kalau Anda tidak menginap di villa, maka silakan datangi Little Venice sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh pihak pengelola. Namun kalau Anda ingin menikmati destinasi di malam hari, maka silakan menginap di villa yang berada di sekitar lokasi wisata. Dijamin nuansanya lebih bermakna dan liburan tersebut bisa menjadi pengalaman paling berharga untuk Anda.

Baca Juga  Rekomendasi Tempat Wisata Solo yang Bisa Kamu Datangi saat Liburan Nanti

Jadi tunggu apalagi silakan datangi Little Venice Bogor sekarang juga bersama seluruh keluarga. Jangan lupa untuk mempersiapkan sarana wisata yang salah satunya kamera android tercanggih. Sebab, di sini ada ratusan spot foto alami dan buatan yang layak Anda abadikan menjadi foto selfie paling elegan.

Penulis : Agus Heriyanto

Gravatar Image
Saya adalah seorang penulis artikel online yang telah menekuni profesi selama 8 tahun lebih. Ini Saya lakukan semata untuk memberikan informasi yang berharga kepada seluruh pembaca online di seluruh Indonesia.

Comment

Artikel Terkait