by

Kegiatan Wisata di Pantai Slopeng yang Top Habis

Kegiatan wisata di Pantai Slopeng Sumenep Madura sangat menarik. Uniknya, pihak pengelola yaitu Pemkab Sumenep juga membangun sarana di pantai ini, supaya pengunjung bisa melakukan kegiatan-kegiatan tersebut dengan lebih nyaman. Dan jangan khawatir, semua fasilitas bisa digunakan dengan gratis.

Bentuk kegiatan di Pantai Slopeng beraneka ragam. Dari aktivitas wisata biasa, hingga kegiatan yang merangsang andrenalin. Nah, kalau Anda ingin mengetahui, kegiatan-kegiatan yang dimaksud, maka silakan baca ulasan di bawah ini secara detail. Dan ini ulasannya:

1. Mendaki Bukit Pasir

Kalau Anda berkunjung ke Pantai Slopeng, sepertinya agak kurang kalau tidak melakukan pendakian bukit pasir yang berada di sisi timur dari pantai. Sekalipun ketinggian bukit ini ini tidak terlalu menjulang, tetapi tetap mampu untuk menaikkan andrenalin Anda.

Sejatinya, Anda tidak boleh asal mendaki bukit pasir. Sebab, bukit ini jauh dari jangkauan masyarakat sehingga tidak ada akses untuk naik hingga tiba ke puncak. Namun, pengelola sudah membuat rute khusus bagi para pendaki untuk tiba di puncak bukit tanpa tersesat. Silakan ikuti jalur tersebut demi keamanan.

2. Camping di Pinggir Pantai

Tempat camping terbaik pastinya di alam luas. Nah, kalau Anda ingin berkemah di pinggir pantai silakan berkunjung ke Pantai Slopeng yang berada di Desa Dasuk Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep Madura. Di sini, telah disediakan camping ground tepat di pesisir pantai dan berdekatan dengan hutan kelapa yang rindang.

Anda bisa berkemah di Pantai Slopeng dengan gratis. Lahan kemahnya pun bisa memilih sendiri sesuai keinginan yang terpenting masih di dalam kawasan pantai. Nah, untuk perlengkapan kemah seperti tenda, Anda harus membawa sendiri karena pihak pengelola pantai tidak menyediakannya.

Baca Juga  7 Manfaat Buah Ceri yang Belum Banyak Diketahui Orang Lain!
3. Rebahan di Pasir Sambil Menikmati Sunsite

Kegiatan wisata di Pantai Slopeng berikutnya adalah rebahan di pasir sembari melihat matahari terbenam. Kalau Anda melakukan kegiatan ini bersama keluarga apalagi disertai dengan meminum es kelapa muda, tentunya suasana hati Anda akan berbeda. Hati akan terasa nyaman dan pikiran yang kalut akan hilang dengan sendirinya.

Pasir di Pantai Slopeng berwarna cokelat. Sekalipun warnanya populer dan normal, tetapi tekstur pasir di sini cukup lembut dan tebal. Sehingga Anda bisa rebahan di atasnya atau selonjor sembari menikmati pemandangan pantai. Suasana di sini juga teduh karena berdekatan dengan hutan cemara dan hutan pohon kelapa yang rindang.

4. Berenang di Pantai

Kontur pantai di Pantai Slopeng cukup luas dengan kedalaman yang dangkal. Pengunjung bisa berenang di sana termasuk anak-anak tetapi tetap harus dalam pengawasan yang ketat. Di pantai ini, juga tidak ada cekungan sehingga cukup aman bagi Anda yang ingin bermain air di sana.

Ombak yang menerpa pantai Slopeng juga tidak terlalu besar. Jadi, kawasan ini masih cukup aman untuk digunakan berenang. Namun, kalau sedang musim penghujan, lebih baik tidak turun berenang karena ombak yang masuk ke pantai lebih besar. Debit air juga meningkat dengan kedalaman yang otomatis juga lebih tinggi.

5. Bakar-Bakar Ikan

Kalau sedang berkunjung ke Pantai Slopeng, jangan lupa untuk membawa alat bakar-bakar ikan. Pasalnya, Anda akan menemukan para nelayan dan pemancing yang siap menjual hasil tangkapannya dengan harga murah. Anda juga bisa berkeliling ke sisi barat pantai yang mana di sana ada pasar tumpah tempat pedagang berjualan ikan segar.

Setelah mendapatkan ikan segar yang bagus, silakan bawa ke pinggir pantai. Lalu mulai bakar-bakar di sana dengan menggunakan ranting cemara sebagai pengganti kayu. Dijamin, nuansa bakar-bakar semacam ini lebih menyenangkan daripada bakar-bakar di depan rumah.

Baca Juga  Pencinta Kopi Udah Tahu Belum? 4 Jenis Kopi Terbaik Lokal yang Mendunia Dari Indonesia
6. Hunting Foto

Pantai Slopeng tidak hanya dilengkapi dengan fasilitas hiking saja, tetapi di sini juga ada puluhan spot foto buatan yang ikonik. Kalau Anda bisa memainkan angle dengan baik, hasil foto pasti memuaskan dan layak untuk disebar ke Tiktok. Untuk itu, kalau sedang ke Pantai Slopeng, jangan lupa untuk membawa kamera tercanggih Anda.

Selain spot foto buatan, di Pantai Slopeng juga terdapat spot foto alam yang natural. Sedangkan waktu yang pas untuk mencari angle adalah saat sore hari atau menjelang matahari terbenam. Sinar perak matahari yang menerpa air laut, bisa Anda jadikan sebagai latar belakang pose.

7. Bermain Outbound dan Play Ground

Kegiatan yang paling menarik di Pantai Slopeng adalah outbound dan play ground. Aktivitas ini cocok dilakukan oleh anak kecil yang ingin meningkatkan ketangkasan dan kekuatan ototnya. Pihak pengelola sendiri telah membangun sarana outbound dan play ground yang lengkap.

Dua wahana ini berada di tengah-tengah lokasi tepatnya di depan Slopeng Beach Resto. Nah orang tua bisa mengawasi anaknya bermain sambil menikmati makanan ringan yang bisa dibeli di resto dengan harga murah. Anda juga bisa bersantai sembari mendengar lanturan musik yang merdu dari café.

8. Bermain Istana Pasir

Sudah dijelaskan di atas kalau contur pasir di Pantai Slopeng cukup tebal. Oleh sebab itu, Anda bisa memanfaatkan pasir tersebut untuk membuat istana pasir atau membuat bentuk-bentuk lain yang menarik. Pengunjung juga bisa menggunakan permainan ini untuk merangsang kreativitas berpikir si kecil sejak dini.

Biasanya, siswa sekolah yang berkunjung ke Pantai Slopeng pasti bermain istana pasir. Tidak jarang, mereka berlomba dengan teman-temannya yang dikomandani langsung oleh dewan guru. Aktivitas inilah yang tidak membosankan daripada para guru selalu mengajar siswa di dalam kelas.

Baca Juga  Apa Saja Barang yang Wajib Dibawa Saat Travelling? Yuk Simak Penjelasannya!

Pantai Slopeng termasuk pantai paling populer di Sumenep Madura. Selain karena pemandangan alamnya yang asri, popularitas ini juga disebabkan oleh banyaknya kegiatan wisata di Pantai Slopeng yang menarik. Oleh sebab itu, jangan tunggu lama lagi, segera kunjungi Pantai Slopeng Sumenep sekarang juga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya