by

Ingin Uji Nyali Secara Langsung? Berikut Ini Tempat Wisata Horor Indonesia Yang Bisa Kamu Datangi

Indonesia memang terknenal dengan beragam jenis pariwisata yang dimilikinya. Mulai dari wisata religi, alam, sejarah, hingga horor. Hal ini di karenakan Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah, dan sejarah untuk merdekanya yang begitu panjang.

Wisata religi, alam, dan sejarah mungkin menjadi wisata yang sudah umum dan sering orang-orang datangi, tetapi bagaimana dengan wisata horor?

Mungkin wisata horor masih menjadi wisata yang kurang dirilik oleh banyak orang dan hanya diminati bagi sebagian orang saja, karena mungkin terlalu takut untuk ke sana. Untuk kamu yang penasaran wisata horor apa saja yang ada di Indonesia, simak ulasan berikut ini.

1. Lawang Sewu
Ini yang Akan Kamu Dapatkan Jika Menjelajah Lawang Sewu di Malam Hari!
Foto: phinemo.com

Siapa sih yang tidak tahu salah satu wisata horor Indonesia yang terletak di Semarang, Jawa Tengah ini? Iyap, bangunan yang memiliki banyak pintu sebagai ikonnya, yang membuatnya terkenal ini dahulunya merupakan kantor administrasi Indische Spoorweg Maatscappij (NIS).

Sejak berdirinya pada 1904, bangunan ini sampai saat ini masih berdiri kokoh dan bersih karena selalu dirawat. Konon katanya walaupun Lawang Sewu memiliki pintu yang begitu banyak, tetapi pintu-pintu yang ada di sana selalu berubah-ubah jumlahnya ketika dihitung.

Belum lagi bangunannya yang ala-ala Eropa dengan banyak lampu yang digunakan untuk meneranginya itu, malah memberikan kesan yang horor apalagi saat di malam hari. Namun, walaupun begitu, Lawang Sewu ini memiliki bangunan yang begitu aestetik dan instagenik, loh!

2. Desa Trunyan
Foto: superadventure.co.id

Jika pada umumnya seseorang yang sudah meninggal dikuburkan atau dikremasi untuk menyimpan jasadnya, tetapi berbeda dengan mayat-mayat yang akan kamu temui jika kamu berkunjung di Desa Trunyan, Bali ini.

Saat kamu datang ke sini, jangan kaget jika kamu melihat banyak mayat yang diletakkan begitu saja di dalam anyaman-anyaman dari bambu. Anyaman-anyaman dari bambu ini sengaja digunakan untuk menyimpan mayat.

Baca Juga  3 Resep Masakan Khas Surabaya yang Harus Dicoba

Anehnya, walaupun mayat berada di atas tanah, tetapi sama sekali tidak ada bau busuk yang ditimbulkan. Malah kamu nantinya akan tetap mencium bau wewangian. Hal ini diduga karena adanya Pohon Taru Menyan, yang banyak tumbuh di sanalah yang menyerap bau busuk dari jenazah.

3. Hotel P.I Bedugul
Hotel Berhantu di Bali yang Viral Ini Dihuni Wanita Penggoda?
Foto: 99.co

Terletak di daerah Bedugul, Bali, hotel P.I Bedugul menjadi salah satu destinasi wisata horor Indonesia yang terkenal. Pada awalnya hotel ini merupakan sebuah proyek pembangunan yang dilakukan pada tahun 90-an, yang pada akhirnya terhenti ketika adanya bom Bali.

Alhasil, hotel megah dengan nuansa Bali ini terbengkalai dan kini menjelma sebagai bangunan yang menyeramkan dan tidak berpenghuni.

Menurut cerita yang beredar dari masyarakat yang tinggal di sekitar hotel, mereka kerap mendengar suara ramai-ramai yang arahnya dari hotel, dan beberapa orang juga pernah melihat sosok wanita berambut pendek dari hotel ini.

Keberadaan tempat wisata horor Indonesia ini semakin terkenal kala seorang penulis travel, Jacob Laukaitis, membahas mengenai hotel P.I Bedugul ini di beberapa jejaring sosialnya.

4. Gua Jepang
Gua Jepang Kiawa yang Tinggal Kenangan
Foto: newsantara.id

Salah situs peninggalan sejarah dari Jepang ini, menjadi salah satu tempat wisata horor Indonesia yang masih sering dikunjungi. Tempat yang berada di 3 km dari stasiun Bandung ini, dulunya digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata dan keperluan logistik.

Namun, ternyata selain digunakan untuk menyimpan senjata dan keperluan logistik, ternyata gua ini juga digunakan sebagai tempat untuk menyiksa pribumi yang menjadi romusha.

Kemudian mulai pada tahun 1965 gua ini digunakan sebagai tempat wisata oleh warga sekitar. Untuk kamu yang memiliki nyali besar dan berani untuk menyusuri gua ini, siap-siap disepanjang perjalanan penyusuranmu, kamu akan mendengar jeritan-jeritan dari arwah korban penyiksaan yang telah menjadi mitos dan legenda dari warga setempat.

Baca Juga  Ayo Berwisata Ke Kebun Kopi Arabica Gayo

Demikian mengenai ulasan tempat wisata horor Indonesia yang begitu terkenal dan bisa kamu datangi. Jika kamu ingin menguji nyali. Beberapa rekomendasi tempat wisata horor Indonesia tersebut akan sukses bisa membuat bulu kudukmu berdiri. Bisa kamu coba ya, hihihi…

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait