by

Hype Abis! Ini 4 Fakta Unik di Balik Cappadocia

Cappadocia adalah salah satu tempat wisata destinasi yang berhasil menghipnotis seluruh penduduk bumi, untuk memanjakan diri di tempat ini. Cappadocia telah lama diincar sebagai tempat liburan yang didambakan.

Akan tetapi, semenjak tayangnya film serial layangan putus di WeTV, Cappadocia yang adalah tempat impian Kinan di film tersebut, kian menghangat diinformasikan di berbagai media sosial dan semakin di buru oleh artis terkenal Indonesia.

Salah satunya keluarga Atta Halilintar. Berbicara soal Cappadocia, ternyata ada beberapa fakta unik di balik Cappadocia yang perlu untuk kita ketahui. Apa saja? Ini dia!

1. Cappadocia, Keindahan Turki yang Berasal dari Serangkaian Hasil Letusan Gunung Berapi

Hot Air balloons flying over rock formations at sunrise in Cappadocia, Goreme, Turkey Spectacular sunset landscape view of hot air balloon illuminated with fire in sky tour over amazing fairy chimneys rock forms on valleys and fields in early morning in Kapadokya, Göreme National Park, Turkiye. Dreamy nature background. cappadocia stock pictures, royalty-free photos & images

Sejumlah panorama menarik yang dikesankan dengan banyaknya balon udara warna-warni, Cappadocia menjadi salah satu tempat yang tidak pernah lepas dari kunjungan wisatawan.

Pengunjung yang hadir pun tidak hanya orang-orang yang bertempat tinggal di dalamnya, melainkan mereka yang datang dari negara di berbagai belahan dunia.

Awalnya, Cappadocia tampak biasa saja dan belum ramai dikunjungi seperti waktu ini. Namun nama Cappadocia mulai dikenal sejak ditambahkahnya balon-balon udara yang mengambang tinggi di langit-langit kota. Di balik keindahan Cappadocia, ternyata Cappadocia berasal dari letusan gunung berapi yang ada di Turki.

Ketika gunung berapi meletus, abu yang dikeluarkan oleh gunung berapi menyebar di seluruh wilayah Cappadocia. Alhasil, abu tersebut berubah dan menjadi batu-batu lunak yang kemudian menjadi padat.

2. Cappadocia, Destinasi Impian yang Berarti Kuda Indah

Mushrooms Rocks looking like mushrooms dramatically lit by a sunset in Cappadocia, Turkey. With balloons cappadocia stock pictures, royalty-free photos & images

Selain tempatnya yang unik, Cappadocia juga memiliki arti nama yang menarik. Tak lain adalah kuda yang indah. Kok bisa ya? Begini nih teman-teman, nama Cappadocia diyakini diambil dari bahasa Persian kuno oleh masyarakat setempat.

Baca Juga  6 Bisnis yang Sedang Diminati Anak Muda Zaman Now

Dimana nama tersebut bertuliskan “Katpaktukya” yang berartikan kuda yang indah. Hal ini pun telah mengikuti cerita sejarah di masa Romawi Kuno, yang konon diakui bahwa kuda-kuda indah umumnya berasal dari Cappadocia.

Oleh sebab itu, jika kamu berlibur ke Cappadocia, sempatkanlah untuk menunggangi kuda-kuda cantik yang masih tersisa jenisnya. Yakni dengan mengikuti tur terbaik dalam menunggangi kuda di Cappadocia. Demikian, waktu liburan yang kamu punya pun menjadi lebih bermakna dan jauh lebih berkesan.

3. Cappadocia, Wilayah Turki yang Mempunyai 5 Kota di Dalamnya

View of Uchisar at sunset. Cappadocia, Turkey View of Uchisar with the castle at sunset. Cappadocia, Turkey cappadocia stock pictures, royalty-free photos & images

Fakta unik di balik Cappadocia yang selanjutnya ialah Cappadocia mempunyai 5 kota sekaligus di dalamnya. Kelima kota tersebut merupakan Nevsehir, Aksaray, Nigde, Kayseri dan Kersehir.

Kalau sudah menyinggung kota-kota di atas, rasanya kurang puas ya, kalau tidak dijelaskan tentang bagaimana keberadaan kelima kota-kota itu. Nah oleh karena itu, di bawah ini diberikan rangkuman singkat padat dan juga jelas, yang tentunya akan membuat kamu semakin dekat dengan Cappadocia.

a. Nevsehir


Kota Nevsehir merupakan kota dan juga distrik ibu kota dari Provinsi Nevsehir di Wilayah Anatolia Tengah Turki. Karena merupakan kota di wilayah Cappadocia, Nevsehir juga bisa menjadi salah satu referensi tempat wisata yang baik, untuk menikmati sensasi pemandangan balon udara di tengah alam yang senja.

Tidak hanya itu, kota Nevsehir turut menyimpan segudang objek wisata lainnya yang tidak boleh pengunjung lewatkan. Seperti lembah Red Velley, museum sejarah Zelve Open Air Museum, gua bawah tanah Kaymakli, museum benda khusus Haci Bektas Veli Museum, perkebunan anggur Turasan Viniculture, dan masih banyak lagi pokoknya.

b. Aksaray


Aksaray adalah sebuah tempat yang menjadi ibu kota provinsi Aksaray. Kota ini tidak kalah indahnya dengan kota Nevsehir, yang baru saja kita bahas seperti di atas. Misalnya Aksara Saat Kulesi, wisata keren yang disuguhi oleh keeleganan suasana kota yang menawan.

Baca Juga  Potret Kedekatan Fuji dan Thariq: Dua Sejoli yang Kini Sedang Dijodoh-Jodohkan oleh Netizen

Kalau punya waktu lebih, pengunjung juga bisa menyaksikan bangunan arsitektur di Zinciriye Medresesi, yaitu salah satu tempat wisata terkenal yang ada di Aksaray.

c. Nigde


Kota Nigde ialah kota pilihan yang telah dijadikan sebagai ibu kota provinsi Nigde. Kota ini berada di ketinggian 1.299 meter dari permukaan tanah. Meski berada di wilayah Cappadocia, wisatawan yang berkunjung ke Nigde umumnya mengkhususkan diri untuk menjelajah di luar bagian panorama balon udara.

Bagian tersebut adalah Museum Nigde, Museum Muzesi Kastel Nigde dan lain sebagainya. Hal ini disebabkan kerena memang kota ini merupakan bagian kota yang sangat-sangat bersejarah.

d. Kayseri


Berbeda dari yang lain, kota Kayseri justru mempunyai objek wisata yang sedikit lebih unggul. Objek wisata yang dimaksud ialah ski dan seluncur salju. Penginapannya juga lebih populer di kota ini. Tak heran mengapa para turis yang ingin berlibur di Cappadocia, akan meluangkan waktu serta memilih untuk menginap di Kayseri.

e. Kersehir
Kırsehir center aerial view Turkey

Kota yang kelima adalah Kersehir. Kota ini menyimpan nuansa alam yang telah dibenahi dengan campur tangan manusia. Contohnya City park, yang merupakan taman ternyaman di Kersehir.

Ketika menyantap ketenangan di sekitar taman, maka pengunjung sudah pasti akan merasakan udara sejuk dengan pemandangan sungai yang teramat sungguh cantik sekali.

4. Cappadocia, Wisata Menawan yang Lebih Baik dinikmati di Musim Panas Saja

Nah, fakta unik Cappadocia berikutnya ialah Cappadocia merupakan tempat wisata yang hanya baik dinikmati di musim panas saja. Tapi jangan khawatir, meski lebih baik dikunjungi hanya dimusim panas, Cappadocia tetap bisa kok dikunjungi di musim dingin.

Namun sesuai faktanya, maka alangkah lebih baik jika kamu berkunjung ke Cappadocia di saat musim panas tiba. Karena Cappadocia di musim panas, akan terlihat lebih menawan dengan panorama matahari yang terang benderang. Sehingga hasil potret foto yang kamu koleksi juga semakin lebih sempurna.

Baca Juga  Sambil Ngabuburit, Yuk Tonton Episode Terbaik dan Terkocak 2 Days 1 Night!

Liburan di Cappadocia memberi kepuasan kepada wisatawan tentang indahnya pemandangan akan balon udara yang mempesona. Sehingga tidak bisa disangkal mengapa tempat ini tidak pernah putus dari keramaian para pengunjung. Termasuk fakta unik di balik Cappadocia, yang senantiasa menarik hati wisatawan untuk berkenalan secara langsung dengan tempat ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya