by

Datangi Yuk, Ini Destinasi Wisata Pamekasan yang Paling Oke!

Jika Anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Pulau Madura, maka jangan lupa untuk mampir ke Kabupaten Pamekasan. Pasalnya, di wilayah ini terdapat berbagai wahana pelesir yang layak untuk dikunjungi karena menawarkan pesona yang estetis. Lain daripada itu, destinasi wisata Pamekasan dikenal berbiaya murah.

Terdapat beberapa tempat wisata di Pamekasan yang dipenuhi dengan pemandangan alam nan estetis. Dijamin Anda tidak akan kecewa jika selfie di sini dan hasilnya diposting ke media sosial sekelas Tiktok. Nah untuk mengetahui destinasi yang dimaksud, silakan baca list berikut ini:

1. Pantai Jumiang
Pantai Jumiang, Wisata di Pamekasan Madura yang Hits 2020
Portalwisata.co.id

Pantai Jumiang merupakan destinasi wisata unggulan di kabupaten, yang akrab disebut Kabupaten Berteman yaitu Pamekasan. Destinasi ini berada di ketinggian, makanya di sekitar pantai masih terdapat bukit-bukit yang indah dan menghijau terutama saat musim penghujan. Untuk itu, silakan datangi pantai ini kalau ingin melepas penat setelah seharian bekerja.

Salah satu kelebihan Pantai Jumiang ialah sudah dilengkapi dengan fasilitas yang komplit. Bahkan pengunjung bisa menyewa banana boat jika ingin mengelilingi pantai yang eksotis. Untuk biayanya tidak terlalu mahal, per orang hanya membayar Rp15.000 saja untuk hari normal sedangkan di hari libur naik menjadi Rp20.000.

2. Tebing Waru
Bukit Waru Pamekasan - TICMPU
TICMPU

Tebing Waru merupakan dataran tinggi yang dipenuhi dengan spot alami nan indah dan elegan. Selain itu, di lokasi juga terdapat bebatuan tebing berukuran raksasa yang bisa digunakan untuk olahraga hiking. Nah, bagi yang tidak berani melakukannya, silakan berfoto saja dengan menjadikan bebatuan sebagai angle yang eksotis.

Untuk saat ini, Tebing Waru masih digratiskan dan pengunjung cukup membayar biaya parkir saja sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. Setelah itu, pengunjung bisa leluasa mengeksplor keindahan tebing dengan puas apalagi kalau berkunjungnya bersama seluruh keluarga.

Baca Juga  7 Keunggulan Game Soccer Android Bagi Gamers!
3. Bukit Cinta
6 Tips Berwisata ke Bukit Cinta Rawa Pening Halaman all - Kompas.com
Travel.kompas

Pamekasan memiliki bukit yang layak dikunjungi oleh pasangan yang baru menikah, namanya Bukit Cinta. Ini merupakan sebuah bukit yang tidak terlalu terjal namun didesain seperti lambang hati, sedangkan di seluruh permukaan bukit tertutup oleh rumput yang menghijau.

Orang yang datang ke Bukit Cinta sejatinya hanya untuk berfoto selfie di sana dengan menjadikan bukit sebagai angle. Banyak pose yang dikeluarkan yang semuanya mengusung estetika yang sangat luar biasa. Makanya, jika Anda masih pengantin baru, jangan lupa jadikan bukit cinta sebagai dokumentasi yang tidak terlupakan.

Kalau ingin pergi ke Bukit Cinta, jangan lupa membawa budget berlebih untuk membeli kuliner di sana. Pengunjung akan disuguhkan berbagai makanan khas Madura dan Pamekasan yang enak, unik dan dijual dengan harga yang murah. Bahkan Rujak Cobik saja dijual Rp10.000 per-porsi dengan ukuran terbilang jumbo.

4. Air Terjun Durbugen
Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Durbugen Pamekasan - IhateGreenJello
ihategreenjelo

Destinasi wisata di Pamekasan yang berikutnya adalah Air Terjun Durbugen. Sejatinya, yang memiliki air terjun bukan Malang saja tetapi di Pamekasan Madura juga ada namanya Air Terjun Durbugen yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Perlu diketahui, wisata curug ini tidak memiliki debet air yang banyak sehingga aman jika ingin berenang di sana.

Air Terjun Durbugen merupakan area yang tepat untuk berwisata camping bagi para pemuda. Pihak pengelola juga telah membangun camping ground khusus dengan area yang cukup luas. Namun untuk perlengkapan tendanya, pengunjung harus membawa sendiri dari rumah, karena pihak pengelola masih belum menyediakannya.

5. Pantai Talang Siring
Pantai Talang Siring, Menikmati Salah Satu Obyek Wisata Unggulan Pulau  Madura - TempatWisata.pro
Tempat Wisata

Pantai Talang Siring telah menjadi idola baru di Bumi Garam tepatnya di Kabupaten Pamekasan Madura. Jika waktu lebaran, destinasi ini bisa dikunjungi hingga puluhan ribu orang. Sedangkan di hari biasa, jumlah pengunjungnya bisa mencapai ratusan orang. Sekalipun demikian, ini tidak menampik kalau destinasi benar-benar indah.

Baca Juga  11 Rekomendasi Makanan Khas Solo: Nikmat dan Ramah di Kantong

Luar biasanya lagi, akses ke Pantai Talang Siring tidak sulit karena berada tepat di jalan lintas provinsi. Jika dari Surabaya dan ingin pergi ke Kabupaten Sumenep, biasanya melewati area Pantai Talang Siring. Maka dari itu, tidak sedikit destinasi ini dipakai oleh masyarakat untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

6. Bukit Brukoh

Bukit Brukoh - Harga Tiket Masuk & Spot Foto Terbaru 2022

Bukit Brukoh Pamekasan mulai menghias dirinya demi memanja para pengunjung yang datang dari luar kota. Salah satunya ialah, sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata seperti gazebo, gardu pandang, jembatan selfie, area outbond hingga camping ground. Yang paling unik adalah, pengunjung bisa nguliner sembari menikmati indahnya panorama persawahan.

Selain itu, di Bukit Brukoh juga terdapat beberapa taman bunga yang didesain ikonik. Sedangkan di pinggirannya dibangun dinding-dinding yang tidak terlalu tinggi yang ditulisi berbagai mural menarik. Terkadang, pengunjung memanfaatkan spot ini untuk berfoto selfie bersama pasangan.

7. Edu Wisata Madura

Di Kabupaten Pamekasan juga terdapat wisata buatan yang eksotis namanya Edu Wisata Madura. Di sini, pengunjung bisa menikmati keindahan taman bunga sekaligus waterpark berkelas internasional. Jumlah kolam renangnya mencapai 3 unit berukuran besar yang dibagi menjadi tiga kategori yaitu untuk balita, anak dan dewasa.

Destinasi ini tidak pernah sepi dari pengunjung apalagi saat hari libur. Tentu alasannya sederhana yaitu selain memiliki wahana yang lengkap, destinasi ini juga murah. Per-orang hanya cukup membayar Rp15.000 saja dan itu sudah termasuk harga tiket waterpark. Maka dari itu, kalau ingin berenang silakan datang saja ke Edu Wisata Pamekasan.

Perlu diketahui, destinasi wisata di Pamekasan telah menjadi ikon penanda, kalau kabupaten ini sudah berkembang dengan baik. Bahkan, seluruh kabupaten yang ada di Pulau Madura, memang identik dengan gudangnya tempat wisata yang membuat popularitasnya semakin tinggi. Jadi, jangan lupa mampir dan menikmati keindahan yang ada.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Publikasi Terkait Lainnya