by

Apa Saja Barang yang Wajib Dibawa Saat Travelling? Yuk Simak Penjelasannya!

Barang yang wajib dibawa saat travelling ini sangat penting untuk diperhatikan, agar tidak ketinggalan. Sehingga kamu tidak menemukan kesulitan karena tidak membawa barang-barang tersebut. Lalu apa saja barang-barang yang wajib dibawa ketika kamu travelling?

1. Baju Ganti

Ketika kamu akan melakukan travelling, siapkanlah baju ganti yang akan kamu kenakan di tempat tujuanmu. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan suhu udara disana, sampai pada kebudayan daerah yang akan kamu kunjungi.

Maka, sangat penting menggali informasi mengenai tempat tujuan dari travelling mu ini. Hal ini dilakukan agar kamu tidak salah kostum. Misalnya, kamu akan berkunjung ke daerah A dan daerah tersebut termasuk daerah dingin, bisa jadi kamu membawa pakaian ganti yang berbahan tipis.

Tentu itu akan membuatmu kesulitan bukan? Dan sesampainya di sana, mau tidak mau kamu perlu membeli baju hangat dan baju-baju lainnya.

2. Power Bank

Barang selanjutnya yang perlu kamu bawa adalah power bank. Terlebih jika kamu akan melakukan perjalanan panjang. Power bank ini berfungsi untuk menjadi baterai cadangan untuk handphonemu, sehingga ketika daya handphone lowbat kamu bisa menggunakan power bank ini.

Dengan begitu, kamu tidak perlu panik atau khawatir mencari tempat pengisian daya untuk handphonemu karena seperti yang diketahui, bahwa handphone menjadi kebutuhan sebagian besar manusia dalam memenuhi beberapa kebutuhan lainnya.

Power bank pun dapat kamu gunakan selama di tempat wisata tujuanmu, untuk bepergian ke tempat-tempat indah lainnya yang sudah kamu rencanakan. Maka, sebaiknya kamu charger terlebih dahulu sebelum berangkat travelling sehingga daya power bank terisi penuh.

3. Alat dan perlengkapan mandi

Persiapkan pula alat dan perlengkapan mandi, meskipun mungkin kamu telah memesan hotel atau vila yang sudah menyiapkan barang-barang tersebut. Namun, perlu diingat mungkin kamu memiliki perlengkapan maupun peralatan yang tidak disediakan oleh tempat menginapmu.

Baca Juga  Cara Merawat Sepatu Kulit Kesayangan Anda Agar Tahan Lama

Misalnya, sabun pembersih muka, handuk muka, sampo yang biasa kamu gunakan dan lain sebagainya. Terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif atau tidak bisa menggunakan produk lain, selain produk yang biasa kamu kenakan.

4. Kartu Identitas

Setiap kamu melakukan traveling, bawalah kartu identitasmu sehingga ketika terjadi suatu hal yang mengharuskan untuk menunjukan identitas, kamu bisa langsung  menunjukkannya. Terutama bagi kamu yang bepergian ke luar negeri, kartu identitas sangat dibutuhkan.

Maka sebelum berangkat periksalah kembali dompetmu, apakah kartu identitasmu ada atau tidak. Jika kamu ingin bepergian ke luar negeri, periksa pula dokumen-dokumen lainnya seperti passport, visa dan lain sebagainya.

5. Obat Pribadi

Jika kamu sering mengeluh sesuatu, seperti sakit maag yang sering kambuh, kerap terserang migrain, atau sakit lainnya, sebaiknya kamu mempersiapkan obat untuk bepergian. Maka ketika kambuh, kamu tidak akan kesulitan.

Selain itu, ada beberapa obat yang kamu gunakan bisa jadi memiliki kemungkinan kosong di apotek tempat kamu berkunjung. Terutama bagi kamu yang memiliki alergi terhadap obat tertentu, maka membawa obat pribadi saat travelling adalah hal wajib.

6. Botol minuman

Barang satu ini mungkin terdengar tidak terlalu penting, tetapi dengan barang satu ini kamu bisa menjaga lingkungan tempat wisata tujuanmu. Pasalnya dengan kamu membawa botol minum, kamu tidak perlu lagi  repot-repot membeli minuman kemasan plastik.

Selain itu, air putih yang di jual di  tempat-tempat wisata biasanya terbilang cukup mahal, dibandingkan dengan air putih yang dijual di tempat umum lainnya. Maka dengan kamu membawa botol minum, kamu hanya perlu mengisi botol minum dengan air putih, tanpa takut akan mengalami dehidrasi maupun bingung buang botol minuman kemasan kemana.

Baca Juga  Akta Kelahiran Hilang! Jangan Panik Dulu Begini Cara Mudah Mengurusnya
7. Sepatu atau sandal cadangan

Nah, selain kamu membawa baju ganti, kamu pun perlu membawa sepatu atau sandal beberapa. Minimal kamu membawa satu sepatu atau sandal cadangan, ketika melakukan travelling. Sehingga, apabila sepatu basah atau tali sandal putus kamu tidak perlu membeli yang baru.

Selain itu, kamu pun tidak akan kesulitan karena harus mencari alas kaki baru, bukan? Tentu ini membuat kamu dapat menikmati  waktu liburan dengan lebih optimal.

8. Headset

Untuk menunjang perjalanan yang nyaman, barang satu ini wajib dibawa. Kamu bisa mendengarkan lagu atau podcast pilihanmu, tanpa terganggu dengan bisingnya orang-orang yang berada disekitarmu, maupun gaduhnya suara berbagai kendaraan yang berlalu lalang di jalan.

Selain itu, kamu pun tidak akan mengganggu kenyamanan penumpang lain ketika dalam perjalanan. Apalagi kalau kamu suka mendengarkan musik, barang ini penting dibawa. Tidak hanya digunakan ketika dalam perjalanan, kamu juga bisa menggunakannya pada saat menikmati liburanmu di tempat wisata yang kamu tuju.

9. Camera

Tentu barang ini tergolong barang penting, khususnya bagi kamu yang ingin mengabadikan setiap momen yang terjadi ketika kamu melakukan travelling. Meskipun, ada beberapa orang yang mengabadikan momen dengan kamera handphone.

Mengabadikan momen dengan kamera membuat hasil jepretannya memiliki makna tersendiri. Untuk ketajaman fotonya pun lebih jelas dan lebih jernih. Jika kamu tidak ingin membawa kamera yang memiliki bobot yang berat, mungkin kamu bisa memilih kamera yang sesuai kebutuhan dengan bobot yang kamu rasa ringan dan nyaman digunakan.

Beberapa barang yang wajib dibawa saat traveling ini merupakan barang-barang yang sering dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Sehingga tidak mengherankan, bukan? Apabila barang-barang di atas menjadi hal yang wajib dibawa.

Comment

Artikel Terkait