by

Ada Inspirasi Ala Korea, Berikut Ini 7 Deretan Topping yang Dapat Kamu Nikmati Bersama Mie Instan!

Siapa sih yang bisa nolak pesona dari mie, terutama mie instan wkwkwk! Nah, kali ini supaya Sobat LintasHaba nggak merana dengan rasa mie yang gitu-gitu aja. Kami ada rekomendasi berbagai topping rumahan yang sangat mudah diperoleh dan dibuat tentunya. Eitts, dan rekomendasi di bawah ini telur nggak masuk hitungan kok, jadi aman banget deh buat kamu yang lagi bosan sama telur, hihi.

Tapiii, mengapa pakai topping? Yaaa, supaya mie yang kamu santap itu juga memiliki manfaat yang baik untuk kamu Sob, hehe. Topping yang kamu tambahkan ini akan memberikan sedikit nilai untuk lebih sehat juga bergizi loh. Oya, topping yang kamu tambahkan nggak harus mahal-mahal kok cukup yang ada di dapurmu aja udah boleh banget digunakan!

Langsung aja yaa, berikut ini ada deretan topping rumahan agar mie yang kamu santap lebih terasa nikmat dan no bosen-bosen deh!

1. Rumput Laut

Ada topping yang berasal dari rumput laut nih, dan rumput laut yang sangat mudah ditemukan adalah rumput laut kering. Yang hampir ada di seluruh supermarket di kota kamu, wkwk!

Uniknya, saat ini rumput laut kering telah memiliki banyak rasa yang khas loh. Mulai dari rasa yang original, manis hingga pedas. Bahkan bentunya juga cukup bervariasi loh, ada yang berbentuk serpihan kecil yang disimpan dalam botol hingga lembaran kertas.

Oya, cara menikmati untuk rumput laut serpihan kecil adalah dengan langsung menaburkannya di atas mie, dan untuk berbentuk kotak kamu bisa mengguntingnya dahulu menjadi bentuk kecil, atau langsung menggigitnya bersamaan dengan satu suapan mie.

2. Aneka Sayuran

Topping ini bisa kamu tambahkan ketika kamu menyimpan sayuran beku seperti sekantung jagung, sawi hingga bayam. Caranya cukup mudah kok, kamu hanya perlu mencairkannya di dalam mangkuk yang berisi air hangat selama beberapa menit. Eh, jika kamu lebih menginginkan sayur yang terasa lebih empuk maka kamu juga bisa merebusnya bersamaan dengan mie yang kamu masak.

Tenang aja ya, semisal yang ada bukanlah sayuran beku tetapi sayuran segar. Semua bisa digunakan kok!

3. Fishcake

Selanjutnya, ada topping rumahan yang ala-ala Korea nih yaitu fishcake. Fishcake dalam masyarakat Indonesia itu hampir mirip dengan otak-otak. Yang berbeda hanya pada teksturnya yang sedikit lebih lembek dari otak-otak biasanya. Cara mendapatkan fishcake ini sangat mudah kok terutama di supermarket besar. 

Oya, fishcake ini dijual dalam keadaan makanan beku yaa jadi kamu harus memasaknya terlebih dulu sebelum menikmatinya. Yang perlu kamu lakukan adalah mencairkan fishcake dan mengirisnya menjadi beberapa potongan tipis. Dan masak fishcake ini dengan kuah mi instan, atau taburkan di atas mie instan setelah fishcake digoreng dengan sedikit minyak.

4. Kimchi

Masih dengan olahan ala-ala Korea, selanjutnya adalah topping rumahan untuk mie instan yang bernama kimchi nih Sob. Bagi penggemar drama Korea pasti sudah asing banget dengan kimchi ini bukan? Bahkan, karena sudah terlalu sering melihatnya kamu pasti sudah tahu bahwa kimchi itu memiliki banyak jenis, mulai dari kimchi lobak, sawi putih, daun bawang, kubis, mentimun dan masih banyak lagi.

Nah, cara mendapatkan kimchi ini kamu bisa membelinya secara offline di supermarket atau online melalui e-commerce. Oya, kamu juga bisa membuatnya sendiri kok, karena telah ada beragam resep kimchi yang dapat kamu temukan di internet. Cita rasa yang asin dari kimchi ini, akan memberikan tekstur dan rasa yang unik pada  mie buatanmu.

5. Kerupuk Seblak 

Topping yang satu ini akan membuatmu merasa seperti sedang membuat mie instan seblak loh. Sebab, kamu akan menggunakan kerupuk seblak sebagai topping dalam mie buatanmu. Nah, caranya gampang bangeet deh yaitu dengan merendam kerupuk dalam air selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu masukkan ke dalam kuah mie rebus yang sedang dimasak di atas api.

Maka, jadilah mie instan seblak yang kamu inginkan. Oya, sekedar info sedikit saja bahwa kamu masih bisa menambahkan berbagai potongan cabe loh. So, sesuaikan dengan tingkat pedas yang kamu miliki yaa, biar makin nendang mantabnyaa!

6. Sosis

Topping yang satu ini sangatlah wajib di gunakan ketika Sobat LintasHaba hendak memasak mie, namanya adalah sosis. Olahan dari daging ini akan menambah rasa nikmat yang kuat pada mie kamu loh. Dan pastinya topping ini adalah topping yang sempurna agar kamu tak makan karbohidrat saja. 

Cara memasaknya juga cukup bervariasi, kamu bisa langsung merebusnya bersama mie yang sedang kamu buat. Atau cukup kamu panaskan dalam microwave, atau juga dengan menggorengnya dengan sedikit minyak. Udah terasa lezat juga nambah gizi kamu nih Sob!

7. Seafood

Best of topping untuk mie yang terakhir adalah seafood. Kamu bisa menggunakan udang, cumi, kerang dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan seafood ini sebagai topping mie, maka kamu akan berhasil merasakan cita rasa bahari yang uuuwwaaah nikmat banget deh! Apalagi dengan visual dari topping seafood ini yang begitu menggugah selera.

Oya, kamu bisa mendapatkan seafood ini di supermarker atau pasar yang menjual aneka hasil laut kok! Kalau di pasar jangan lupa untuk menawar harga ya, wkwkw!

Itulah tadi bahasan artikel yang membahas tentang ‘Ada Inspirasi Ala Korea, Berikut Ini 7 Deretan Topping yang Dapat Kamu Nikmati Bersama Mie Instan!’. Bagi para Sobat LintasHaba yang memiliki inspirasi topping rumahan untuk mie lainnya, bisa komen kok! Kami tunggu balasannya!

Sumber Gambar: istockphoto

Baca Juga  Italia Hingga Meksiko, Ini Nih Berbagai Kumpulan Resep Masakan Dari Bayam!

Comment

Artikel Terkait