by

9 Wisata di Bekasi yang Bisa Kamu Jadikan Referensi Travelling

Bekasi dikenal sebagai salah satu kota terpanas di Indonesia. Hal ini bukan tanpa sebab, melainkan karena Bekasi merupakan sebuah kota Industri. Sehingga pantas jika suhu di kota tersebut cenderung panas. Meskipun demikian, ada wisata di Bekasi yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga bahkan teman ketika libur.

Wisata di Bekasi

Berhubung Bekasi merupakan kota industri sehingga hal ini mempengaruhi tingkat kepadatan penduduk. Maka, tidak ada salahnya apabila kota ini disebut sebagai salah satu kota terpadat di Indonesia. Di Tengah kepadatan dan suhu panasnya, kamu dapat sesekali berlibur ke tempat-tempat wisata yang ada di kota tersebut. Adapun wisata yang dimaksud adalah sebagai berikut!

1. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Jika kamu menyukai  kegiatan yang bernuansa alam. Maka tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi. Selain itu, tempat ini kerap dijadikan tempat berkemah bagi para mahasiswa maupun pelajar.  Di tempat ini, kamu akan melihat pemandangan yang sangat indah.

Meskipun berada di Bekasi, tempat ini cukup terlihat asri. Kamu pun tidak perlu khawatir mengenai tempat ini. Pasalnya, tempat wisata ini buka setiap hari. Untuk lokasinya berada di Jl Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmangu, Bekasi. Selain untuk tempat berkemah, tempat ini pun cocok untuk kamu yang sedang ingin menenangkan diri sejenak.

2. Go! Wet Waterpark

Tempat wisata ini berada di Grand Wisata Bekasi. Sehingga ketika kamu sedang  kebetulan berada daerah tersebut, bisa mengunjungi tempat ini. Wisata ini menawarkan wahana air. Salah satunya adalah kamu dapat berselancar dari ketinggian sambil bermain air.

Selain itu, kamu pun dapat nonton film dengan guyuran air. Sehingga suasana menonton pun lebih seru dan berkesan. Pasalnya, ini merupakan cara baru dalam menikmati film. Dimana sebelumnya, nonton hanya terpaku duduk dalam sebuah ruangan saja.

Baca Juga  Ingin Uji Nyali Secara Langsung? Berikut Ini Tempat Wisata Horor Indonesia Yang Bisa Kamu Datangi
3. Sirkus Waterplay

Meskipun wisata ini merupakan salah satu wahana air. Namun, agak berbeda dari wahana lainnya. Pasalnya, wahana ini memiliki tema sirkus. Sehingga menyajikan banyak penampilan-penampilan sirkus. Dimana hal ini tidak selalu ditampilkan di wahana air lainnya. Biasanya pertunjukan di wahana air ini banyak ditampilkan ketika malam hari.

Selain itu, wisata ini pun menyediakan beberapa wahana permainan air. Seperti air tumpah, seluncuran dan lain sebagainya. Kamu bisa mengunjungi wahana ini di Sirkus di Daerah Jatiasih, Bekasi. Tepatnya di Jl Wibawa Mukti II.

Untuk harga tiketnya sendiri dibanderol  RP 30.000 untuk hari biasa. Sementara, Rp 40.000 untuk hari minggu dan tanggal merah. Waktu bukanya sendiri dari pukul 08.00 hingga 17.30  WIB setiap harinya.

4. Galaxy Tirtamas Club

Wahana ini dapat dikatakan sebagai wahana yang memberikan suasana tenang. Dengan begitu, kamu dapat berenang dengan lebih leluasa dan menikmati setiap momen. Selain itu, ada banyak fasilitas yang ditawarkan oleh wisata ini.

Salah satunya adalah tiang-tiang yang dapat menyemburkan air. Sehingga hal tersebut dapat membuat suasana liburanmu lebih seru, bukan? Selain, membuat tubuh menjadi bugar, kamu pun dapat lebih menikmati liburan.

5. Danau Situ Gede

Jika kamu senang memancing. Maka tempat ini cocok untukmu. Pasalnya, tempat ini pun sering digunakan untuk lomba mancing. Tidak hanya itu saja, tempat wisata ini sering muncul di Televisi. Baik dalam acara maupun beberapa film Indonesia.

Selain menawarkan fasilitas memancing. Tempat ini pun menawarkan pemandangan yang cukup indah, perahu, hutan dan lain sebagainya. Untuk menikmati pemandangan secara keseluruhan di Danau kamu dapat menggunakan perahu.

6. Saung Ranggon

Saung Ranggon merupakan bangunan rumah panggung. Dimana bangunan tersebut dibangun oleh pangeran Rangga, yang merupakan salah satu keturunan dari pangeran Jayakarta pada abad ke-16.

Baca Juga  5 Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan Tubuh!

Untuk fasilitas yang tersedia di tempat ini sendiri yaitu mencakup area parkir, penginapan, mushola dan lain sebagainya. Tidak hanya bentuk bangunannya yang unik. Namun, pemandangan yang coba disuguhkan pun memang indah.

7. Jembatan Magnetica

Kamu menyukai fotografer? Atau hanya sekedar suka foto-foto? Sepertinya tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Pasalnya, jembatan ini memiliki berbagai spot yang indah. Sehingga, sangat cocok untuk dijadikan background foto oleh kamu.

Bahkan beberapa kali tempat ini, sering dijadikan lokasi syuting untuk film. Lokasinya sendiri berada di Kawasan Lippo Cikarang. Tepatnya berada di kota Bekasi, Jawa Barat. Sehingga, jika kamu kesini sangat disayangkan apabila tidak mengabadikannya melalui kamera.

8. Rumah Pohon Jatiasih

Di tempat ini terdapat danau, pemandangan yang indah, dan rumah pohon. Dimana ketika kamu berada di tempat ini, pasti akan ada aktivitas yang kamu lakukan. Baik memancing, bermain dengan adik, maupun yang lainnya.

Pasalnya, suhu ditempat ini tidak terlalu panas. Sehingga, nyaman digunakan untuk beraktivitas. Selain itu, ada pula tempat paintball, dimana wahana ini sangat cocok bagi kamu yang senang dengan petualangan.

9. Gedung Juang 45

Awalnya gedung ini merupakan milik pribadi. Namun, seiring berjalannya waktu gedung ini dikelola  pemerintah. Nah, bagi kamu ingin menambah pengetahuan mengenai sejarah. Maka, Gedung Juang 45 menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

Terdapat benda-benda bersejarah di sini. Dengan mengenal benda-benda maupun dokumentasi bersejarah, kamu akan lebih menghargai apa yang telah dilakukan oleh para pendahulu. Selain liburan, kamu pun dapat menambah wawasan mengenai sejarah, bukan?

Beberapa wisata di Bekasi di atas dapat dijadikan referensi untukmu ketika ingin berlibur. Sehingga bagi kamu yang tinggal dekat dengan Bekasi dan malas pergi ke luar kota. Tempat-tempat di atas dapat menjadi solusi untuk kamu menghabiskan waktu berlibur.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya