by

8 Wisata Eksotis di Bojonegoro yang Layak Dikunjungi!

Jika ingin berwisata saat liburan nanti datang saja ke Bojonegoro Jawa Timur. Di sini terdapat beberapa destinasi yang luar biasa. Pasti pikiran stres akan hilang jika sudah berpiknik apalagi bersama seluruh keluarga. Terkait dengan hal tersebut, maka penulis akan mengulas tentang wisata eksotis di Bojonegoro.

Sekalipun tidak setenar Kota Malang, tetapi destinasi di Bojonegoro tetap menarik dan layak dikunjungi. Apalagi destinasi alamnya masih asri dan sebagian masih belum tersentuh tangan manusia. Untuk itu, kalau ingin melepas penat datang saja ke kabupaten ini. Dan berikut tempat-tempat wisata yang berada di dalamnya:

1. Texas Wonocolo
Amerika Punya Texas, Bojonegoro Punya Teksas Wonocolo
Travel.detik.com

Texas Wonocolo merupakan destinasi yang unik dan ikonik. Bahkan, kalau berkunjung ke sini selayaknya sedang berada di Kota Texas Amerika. Sejatinya, destinasi berupa tambang migas yang disulap menjadi area pelesir, serta sudah dibangun banyak spot foto yang elegan di dalamnya.

Pengunjung datang ke Texas Wonocolo hanya untuk melakukan hunting foto. Ini wajar, karena spot buatannya saja begitu instagenik. Belum lagi spot foto natural yang pastinya lebih indah dan menakjubkan. Maka dari itu, jangan lupa untuk membawa kamera canggih kalau ingin berkunjung dan persiapkan budget wisata yang cukup.

2. Taman Wisata Sariyo
Taman Wisata Sariyo Padangan Bojonegoro
wongjonegoro.com

Taman wisata Sariyo merupakan destinasi unggulan kabupaten Bojonegoro. Jumlah pengunjungnya terus bertambah terutama ketika menjelang akhir pekan. Sekalipun hanya berupa taman buatan, tetapi panorama alamnya sangat asri. Apalagi di sana juga telah ditanami aneka bunga dan pepohonan.

Fasilitas unggulan di Taman Sariyo ialah waterpark, sekalipun kolamnya tidak terlalu luas, tetapi sarana permainannya cukup banyak, sedangkan perosotan merupakan fitur yang paling disukai oleh anak-anak. Kalau ingin mengajak si kecil berenang, pastikan tetap selalu dalam pengawasan orang dewasa.

Baca Juga  4 Artis Tampan Korea yang diakui Multitalenta, Nomor 4 Paling Banyak
3. Watu Gandul
Watu Gandul - -Harga Tiket Masuk & Spot Foto Terbaru 2022
sikidang.com

Watu Gandul merupakan destinasi ikonik yang hanya ada di Kabupaten Bojonegoro saja. Di sini terdapat batu besar yang berada di atas ketinggian, sehingga dari bawah terlihat seperti sedang menggantung. Nah, di antara batu tersebut, terdapat celah-celah yang cukup lebar. Pengunjung bisa masuk ke dalamnya untuk hunting foto selfie.

Watu Gandul sendiri berada di lingkungan yang asri, bahkan untuk memasuki pintu gerbangnya, pengunjung harus melintasi area persawahan yang indah, termasuk melakukan hiking dengan kondisi jalan yang tidak terlalu terjal. Pihak pengelola pun telah membangun jalur tracking yang bagus dan aman.

4. Sendang Grogolan
Kunjungi Sendang Grogolan Bojonegoro, Ini Sederet Aktivitas Wisata yang  Bisa Dinikmati : Okezone Travel
okezone.travel

Wisata eksotis di Bojonegoro yang layak dikunjungi berikutnya adalah Sendang Grogolan. Sebuah mata air yang jernih dan memanjang melintasi hutan yang asri. Kalau sedang ke sini, jangan lupa untuk menaiki kano. Jangan khawatir aktivitas arung jeram aman, karena didampingi instruktur profesional.

Sendang Grogolan merupakan tempat yang pas untuk camping. Itu pun kalau pengunjung ingin menikmati keindahan mata air di malam hari. Jika memang ingin berkemah, silakan bawa tenda dari rumah. Karena pengelola hanya menyediakan camping ground-nya saja dan tidak perlu membayar.

5. Bukit Tono
Wisata Bukit Tono - Bojonegoro in 2K - YouTube
Youtube/zainvisuals

Di Bojonegoro terdapat satu destinasi bukit yang layak dikunjungi. Namanya Bukit Tono yang akrab disebut Buton. Ini merupakan destinasi terbaru dengan sarana yang cukup lengkap. Salah satunya arena outbond yang bisa melatih ketangkasan si kecil.  Di sini juga ada puluhan spot foto yang elegan.

Salah satu kelebihan Bukit Tono adalah pemandangan alamnya yang eksotis. Apalagi kalau berkunjung pas bulan purnama tentu panoramanya lebih menakjubkan. Untuk itu, pihak pengelola pun telah membangun camping ground. Namun kalau ingin menggunakannya silakan meminta izin dulu demi keamanan.

Baca Juga  Review Pantai Lombang Sumenep Madura
6. Air Terjun Kedung Gupit
MENENGOK AIR TERJUN KEDUNG GUPIT
alamasedy.com

Kabupaten Bojonegoro memiliki destinasi wisata yang unik. Namanya Air Terjun Kedung Gupit, sebuah curug yang berada di atas ketinggian. Untuk sampai ke area ini, traveller harus mendaki bukit terlebih dahulu. Jika sudah berada di tempat lapang, berarti destinasi sudah dekat.

Batu-batu kali berukuran besar merupakan keunikan destinasi Curug Kedung Gupit. Jumlahnya cukup banyak dari puncak air terjun sampai ke bagian hilir. Pengunjung bisa bersantai sembari mendudukinya. Sedangkan mata diedarkan ke sekeliling untuk melihat panorama yang menakjubkan.

7. Air Terjun Krondonan
travellingyuk.com

Air Terjun Krondonan tergolong destinasi waterfall kelas internasional. Jika di America ada Grand Canyon, maka di Indonesia ada destinasi ini. Sebagian besar kawasan didominasi batu kali berbagai ukuran, sedangkan air terjun jatuh di atasnya, lalu mengalir di antara sela-sela bebatuan.

Area Air Terjun Krondonan cukup luas, sedangkan air sungainya berwarna biru muda yang berkilau jika diterpa cahaya matahari. Namun, pengunjung dilarang berenang tepat di bawah deburan karena resiko keamanan. Jika ingin melakukannya, silakan pergi ke bagian hilir yang lebih kecil dan dangkal.

8. Gofun Entertainment Complex Bojonegoro
GO FUN BOJONEGORO Tiket & Wahana September 2022
Travelspromo

Yang memiliki destinasi modern bukan hanya Jakarta, karena di Bojonegoro juga tersedia. Namanya Gofun Entertainment Complex, yang mirip Dufan Jakarta. Kalau ke sini, jangan lupa untuk membawa si kecil. Pasti mereka enggan untuk pulang karena wahana permainannya cukup banyak.

Selain ada wahana playground, di Gofun Entertainment Complex juga ada wahana air. Jumlah unitnya cukup banyak dan dibedakan antara kolam untuk orang dewasa dengan anak-anak. Selain dipenuhi dengan water play, ikon muralnya juga lengkap. Sehingga pengunjung bisa berenang sembari berfoto selfie di saja.

Baca Juga  Wisata Ramah Anak di Bandung yang Aman sekaligus Menyenangkan

Buat kamu yang lagi ada rencana liburan, bisa nih kunjungi wisata eksotis di Bojonegoro. Selain memberikan pengalaman wisata terbaik, harga tiketnya juga cukup terjangkau, bahkan ada yang digratiskan dan pengunjung cukup membayar biaya parkir kendaraan saja. Jadi tunggu apalagi segera berkunjung sekarang juga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya