by

7 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Rekomended

Bandung merupakan salah satu kota favorit untuk dikunjungi, terutama karena wisatanya. Kamu dapat melihat pemandangan alam dan lain sebagainya di sini. Bahkan ada pula wisata kuliner di Bandung yang tidak kalah menarik.

Tentu hal tersebut sangat disayangkan, jika dilewatkan, bukan?  Namun, sebelum berangkat ke Bandung ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Dimana salah satunya adalah menentukan tempat wisata kuliner mana yang akan dikunjungi. Sebaiknya, pilih tempat yang memiliki aneka makanan. Dimana makanan tersebut merupakan makanan favorit maupun ingin kamu coba. Perhatikan pula akses menuju lokasinya. Sehingga, kamu tidak akan kesulitan untuk sampai di sana.

Wisata Kuliner di Bandung

Ada beberapa wisata kuliner di Bandung yang rekomended untuk dicoba. Dari mulai minuman, makanan asin, pedas, hingga manis. Lantas tempat mana yang paling enak? Untuk pertanyaan itu sebenarnya tergantung. Pasalnya jika soal rasa itu merupakan selera. Sehingga tidak bisa disamarkan. Inilah tempat wisata kuliner di Bandung yang harus dikunjungi!

1. Warung Kopi Purnama

Sebelum tren coffe dan seiring dengan tren tersebut coffee shop mulai menjamur di berbagai kota, termasuk di Kota Bandung, Warung kopi Purnama sudah terlebih dahulu ada. Hal ini dibuktikan dengan waktu keberadaannya pun sudah lama, tepatnya sudah seabad ini warung ini berjalan.

Selain itu, warung ini masih dikelola dengan baik dan sekarang diteruskan oleh generasi ke-4. Uniknya lagi, meskipun sudah empat generasi, tetapi cita rasa dari kopi tersebut masih sama.

Untuk menu andalannya memang cukup berbeda dengan coffee shop lainnya. Dimana di warung ini menyediakannya menu andalan kopi susu, kopi hitam dan roti selai srikaya. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menikmati kopi di warung ini?

Baca Juga  Resep 6 Hidangan Kekinian dari Sepotong Fillet Ayam
2. Cuanki Serayu

Makanan ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai makanan pedas sekali segar. Cuanki Serayu pun  sangat popular dan setiap harinya  selalu antri. Jadi pastikan, jika kamu ingin berkunjung ke sini harus antri juga ya! Untuk lokasi tepatnya terletak di Jl Serayu, No 2, Cihapit, Bandung, Jawa Barat.

Bagi kamu yang berasal dari luar kota, pastikan untuk mencicipi makanan enak satu ini ya, sob! Apabila berkunjung ke Bandung. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi nya pun cukup terjangkau. Selain itu, jika kamu khwatir cuangkinya tidak akan habis, maka kamu dapat memesannya setengah porsi saja.

3. Ronde Alkateri

Jika kamu ke Bandung jangan lupa untuk datang ke Ronde Alkateri. Di sini tersedia wedang akan membantu menghangatkan tubuhmu ketika malam hari. Selain itu, ada ronde dengan beragam aneka. Tentu hal tersebut mempercantik tampilan dari wedang ini untuk tekstur dari ronse ini sendiri adalah kenyal.

Di sini ada beberapa pegawai yang siap melayani kamu. Selain itu kamu pun tidak perlu khawatir tidak kebagian kursi. Pasalnya, meskipun, warung ini cenderung kecil, tetapi tempat makan dan dapur terpisah. Sehingga kamu dapat menikmati wedang dengan leluasa.

Untuk menikmati hidangan hangat ini, kamu dapat berkunjung ke Jl. Alkateri No.1, Bandung Berkunjunglah pada saat pukul 18.00 hingga pukul 22.00 WIB.

4. Bacang Panas Braga

Wisata kuliner di Bandung satu ini memang legendaris khususnya bagi warga lokal Bandung. Bagi kamu yang masih asing dengan makanan bacang itu seperti apa? Yuk simak informasi berikut ini. Jadi bacang merupakan makanan yang terbuat dari beras.

Selain itu ada isinya di dalamnya, biasanya isinya adalah ayam kecap. Selain itu ada pula wortel di dalamnya. Meskipun isinya tergantung dari orang yang membuatnya. Jadi tidak selalu sama untuk bentuknya menyerupai segitiga dan tentunya mengenyangkan.

Baca Juga  Masih Alami, Inilah 7 Desa Tersejuk di Dunia yang Sungguh Sangat Menawan

Sebagian orang yang telah mencicipi bacang ini mengklaim, bahwa barang tersebut memiliki rasa yang enak. Hal tersebut sepertinya memang benar adanya. Mengingat keberadaannya sudah ada sejak 30 tahun yang lalu.

5. Toko Roti Sumber Hidangan

Pecinta roti, wajib coba makanan satu ini! Selain roti, ada pula berbagai kue yang siap memanjakan lidah kamu nih. Toko ini sudah ada sejak tahun 1929 dan sangat terkenal karena menjual berbagai jenis kue yang berasal dari Belanda. Tentunya dengan rasa original atau otentiknya negara tersebut.

Kamu dapat mengunjungi toko ini dengan datang ke jalan Braga no 22, Bandung. Beberapa produk yang sering dicari oleh para pengunjung adalah bokkepootjes, moorkoppen, tompoesjes, berbagai aneka ice cream dan lain sebagainya.

6. Yamie Toko You Bandung

Diketahui bahwa toko ini sudah ada cukup lama, yaitu sekitar tahun 1947. Jika mengingat tahunya, maka toko ini ada tepat 2 tahun setelah kemerdekan Republik Indonesia, bukan? Makanan yang dijual disini memiliki cita rasa khas Cina dan Indonesia yang terkenal unik.

Kamu bisa berkunjung ke Jl. Hasanuddin No 12, Bandung. Untuk membeli Yamie di toko ini. Selain itu, toko ini pun menyediakan berbagai makanan yang melegenda dan akan membuat kamu nostalgia pada tahun 1990-an.

7. Iga Bakar Si Jangkung

Restoran Iga Bakar Si Jangkung ini memang banyak menyediakan berbagai menu beriga. Tidak hanya itu saja, rasanya pun sudah tidak diragukan lagi.Di sini kamu dapat menikmati olahan kambing, ayam, maupun sapi lewat berbagai masakan yang cenderung bervariasi.

Hanya saja, menu andalan dari restoran ini adalah iga bakar. Dimana iga ini disajikan pada mangkuk yang terbuat dari tanah liat dengan  ditambahkan bumbu. Sehingga rasanya enak karena bumbu meresap dengan baik dan memiliki tekstur yang lembut.

Baca Juga  5 Tempat Wisata yang Murah, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga!

Beberapa wisata kuliner di bandung ini memang sangat cocok untuk kamu kunjungi. Rasanya sangat disayangkan jika kamu berkunjung ke Bandung jika tidak datang dan mencicipi kuliner yang tersedia tempat wisata di atas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya