by

6 Tempat Wisata di Bali yang Menarik dikunjungi

Wisata di Bali banyak dicari oleh orang-orang. Hal ini bukan tanpa alasan, Bali memang memiliki alam yang menakjubkan. Bahkan ada beberapa wisata kuliner yang banyak diburu oleh para wisatawan.  Maka tidak heran jika banyak orang ingin berkunjung ke tempat wisata ini.

Bahkan ada beberapa yang berkunjung ke tempat wisata ini untuk honeymoon atau sekedar menghabiskan waktu liburan mereka.  Untuk pilihan destinasi wisata nya pun cukup beragam sehingga kamu dapat memilih mana yang lebih cocok untuk dirimu, maupun keluarga ataupun teman yang kamu ajak berlibur.

Tempat Wisata di Bali

Meskipun bali dikenal dengan pantainya, tetapi ada beberapa destinasi wisata yang memiliki suhu dingin. Untuk biaya masuknya pun dapat dikatakan cukup murah. Adapun harga untuk makanan maupun penginapan yang tersedia di sana pun cukup terjangkau. Inilah beberapa wisata yang dapat kamu kunjungi di Bali dan sangat disayangkan untuk dilewatkan!

1. Pantai Jimbaran

Cocktail at sunset on Jimbaran Beach in Bali, Indonesia  jimbaran beach stock pictures, royalty-free photos & images

Untuk masuk ke destinasi ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya. Pasalnya, untuk masuk kesini dapatkan gratis. Selain itu, terdapat berbagai macam tempat makan dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk ratenya sendiri yaitu berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 300.000 untuk setiap porsinya. Tidak hanya tempat makan, kamu pun dapat menginap di destinasi ini.

Ada banyak pilihan penginapan yang dapat kamu pilih. Bahkan sering pula dijadikan tempat honeymoon oleh pasangan yang baru menikah. Maka, jika kamu dan pasangan sedang berencana untuk honeymoon, destinasi wisata ini dapat menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk melengkapi hari bahagia kamu.

2. Bukit Campuhan Ubud

Nature is bliss  Campuhan Ubud stock pictures, royalty-free photos & images

Tempat ini berada di Kabupaten Gianyar, tepatnya di Jalan Bangkiag Sidem. Di tempat ini kamu dapat melihat berbagai pemandangan yang menakjubkan. Seperti pantai, bukit yang hijau dan lain sebagainya. Tentu hal tersebut merupakan pemandangan yang indah, bukan? Ditambah jika ingin masuk ke sini, kamu tidak perlu membayar biaya masuk alias gratis.

Baca Juga  Rekomendasi Minuman Segar di Hari Raya yang Lezat dan Sehat

Tidak hanya itu saja, jika kamu lelah untuk berjalan, kamu dapat menggunakan sepeda sewa. Untuk biaya sewa nya pun cukup terjangkau. Dimana kamu hanya cukup membayar Rp 15.000 untuk setiap sepeda yang kamu pinjam. Sehingga kamu dapat dengan leluasa menikmati keindahan pemandangan di sana.

3. Kebun Raya Bali

Kumbakarna Statue  kebun raya bali stock pictures, royalty-free photos & images

Destinasi wisata ini terletak di sebuah jalan bernama Kebun Raya, Candikuning, Tabanan. Untuk lokasinya sendiri cukup menantang, pasalnya destinasi ini berada di ketinggian 1250 hingga 1450 Mdpl, kamu tertarik berkunjung ke tempat ini? Namun, pastikan ketika ingin ke tempat ini, kamu perlu menyiapkan baju hangat, mengingat suhu di sana cukup dingin.

Adapun untuk tiket masuk ke sana dipatok Rp 9.000 untuk setiap orangnya. Sehingga, dapat dikatakan bahwa harga tersebut cukup terjangkau.

Selain itu, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hutan maupun tanaman yang luas. Jika tertarik untuk berkunjung ke Destinasi wisata di Bali yang menarik ini, kamu bisa berkunjung setiap hari. Pasalnya, wisata ini beroperasional dari hari senin hingga minggu.

4. Damar Widi Glamping

Happy woman traveler enjoy Beautiful ocean view, Tourist relaxing in tropical luxury resort with swimming pool. Leisure, travel and summer vacation concept  glamping bali stock pictures, royalty-free photos & images

Suhu di tempat wisata ini cukup dingin, kamu bayangkan saja di tempat ini kamu dapat merasakan dinginya suhu dengan rata-rata 17 hingga 24 derajat celcius. Namun, inilah yang menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu, kamu pun dapat menginap di lokasi ini, dimana tempat penginapannya pun dapatkan dikatakan unik.

Pasalnya penginapan yang berada di tempat wisata Bali ini cukup unik, karena memadukan antara suasana modern dengan tradisional. Adapun untuk tiket masuknya mencapai Rp  350.000 untuk setiap malamnya. Supaya tambah seru, cobalah ajak teman ataupun keluarga untuk berlibur kesini. Pastikan juga semua perlengkapan yang kamu butuhkan disiapkan sehingga tidak ketinggalan.

Baca Juga  Kebun Stroberi di Berastagi, Tempat Memetik yang Wajib Kamu Singgahi
5. Taman Jinja

Lokasi dan Tiket Masuk Taman Jinja Bali Januari 2022 - Wisata Oke

Wisata di Bali selanjutnya adalah Taman Jinja. Taman ini memiliki nuansanya yang cukup unik, kamu akan merasa sedang berada di Negara Sakura. Hal ini karena tempatnya memang layaknya di Jepang. Selain itu, suhu di sini pun cukup dingin yaitu sekitar 14 hingga 22 derajat Celcius. Maka, wajib bagi kamu untuk berpakaian hangat.

Tidak hanya itu saja, kamu akan disajikan berbagai spot foto yang mengagumkan sehingga memiliki kesan yang estetik. Untuk lingkungannya sendiri cukup hijau. Sehingga tidak heran, apabila kamu akan merasa tenang di sini. Hanya dengan membayar Rp 10.000 untuk setiap orangnya, kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang indah.

6. Desa Temukus

Berwisata ke Desa Temukus - Kompasiana.com

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat ini, maka kamu akan melihat berbagai jenis bunga yang memenuhi ladang. Sehingga banyak orang yang berfoto di sini, baik untuk kebutuhan photoshoot maupun untuk Pre-Wedding. Orang-orang yang menggunakan tempat ini sebagai spot foto atau sekedar berkunjung pun berasal dari berbagai daerah.

Bahkan ada pula yang berasal dari luar negeri. Namun, perlu diingat, bahwa tempat wisata di Bali ini memiliki suhu yang cukup dingin. Bahkan suhu nya mencapai 18 hingga 24 derajat Celsius. Cukup dingin, bukan? Maka, kamu perlu menyiapkan berbagai hal, seperti baju dingin, sepatu, dan lain sebagainya.

Beberapa tempat wisata di Bali ini memang menarik untuk dikunjungi. Selain menikmati indahnya pantai dan merasakan hangatnya suhu pantai. Kamu pun dapat menikmati Destinasi wisata yang lain. Sehingga jika kamu bosan di pantai, maka cobalah untuk berkunjung ke beberapa tempat yang memiliki suhu yang dingin. Tentu ini akan membuat liburanmu lebih seru, bukan?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya