by

6 Destinasi Wisata Terbaik di Batu Malang yang Layak Dikunjungi

Kalau ingin berwisata bersama keluarga, Anda bisa datang saja ke Kabupaten Batu Malang Jawa Timur. Di sini, Anda akan menemukan banyak destinasi yang layak dikunjungi saat liburan. Luar biasanya, destinasi wisata terbaik di Batu Malang memiliki keanggunan tersendiri yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu mempersiapkan budget wisatanya sekarang juga, lalu kunjungi destinasi-destinasi tersebut. Kalau ingin mengetahui destinasi di Batu yang paling populer, yuk baca artikel ini sampai selesai dan inilah ulasannya:

1. Coban Rondo

Coban Rondo Waterfall, Pujon - Malang, Indonesia Coban Rondo Waterfall, Pujon - Malang, Indonesia Coban Rondo stock pictures, royalty-free photos & images

Di Kabupaten Batu Malang terdapat satu destinasi curug yang sangat indah dan elegan. Namanya adalah Coban Rondo atau Air Terjun Janda, yang dalam setiap tahunnya tidak pernah sepi dari pengunjung sekalipun bukan masa liburan. Oleh karena ini, destinasi ini layak Anda datangi bersama keluarga dan jangan lupa membawa bekal makanan yang banyak.

Coban Rondo memiliki ketinggian curug yang ideal sehingga air yang jatuh dari puncak begitu deras sampai menimbulkan percikan ke sekitar curug. Sedangkan di sekelilingnya terdapat batu-batu kali berbagai ukuran yang bisa pengunjung jadikan tempat duduk sembari menikmati percikan air. Kalau agak ke hilir, terdapat sungai kecil berair jernih yang bisa digunakan untuk berenang.

2. Museum Angkut
5 Tempat Wisata Hits di Jawa Timur - Trippers.id
trippers.id

Salah satu destinasi di Batu yang juga ramai dengan pengunjung adalah Museum Angkot atau Museum Angkut. Di museum ini pengunjung bisa melihat berbagai koleksi kendaraan dan mobil yang antik, baik yang ada di dalam negeri maupun yang populer di luar negeri. Bahkan di sini juga ada miniatur helikopter yang bagus untuk dijadikan angle selfie bagi pengunjung yang suka berswa foto.

Baca Juga  Italia Hingga Meksiko, Ini Nih Berbagai Kumpulan Resep Masakan Dari Bayam!

Kalau pengunjung masuk lebih ke dalam museum, maka akan menemukan miniatur kota dari seluruh dunia termasuk kota Amerika. Di sini, pengunjung bisa berfoto sembari melihat bangunan-bangunan yang memang dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Oleh sebab itu, kalau ke Museum Angkut silakan bawa kamera yang paling canggih karena spot foto yang ada di sana begitu artistik dan instagramable.

3. Taman Selecta
Alamat dan Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Selecta Batu, Destinasi Wisata  Keluarga Yang Menarik di Malang - Daka Tour
Foto: Daka Tour

Destinasi wisata terbaik di Batu Malang yang berikutnya adalah Taman Selecta. Ini merupakan destinasi yang memadukan antara wisata air dengan taman bunga, yang didesain dengan sangat elegan dan artistik. Selain itu, sebagian lahan juga diformat seperti bukit yang dilengkapi dengan arena outbound dan play ground untuk si kecil. Tak hanya itu, di Selecta juga terdapat kebun apel yang bisa dijadikan sebagai wisata edukasi untuk anak-anak sekolah.

Di Taman Selecta juga dilengkapi dengan villa yang murah meriah dan berperabotan lengkap. Di sini juga ada aula yang berukuran cukup luas untuk dijadikan sebagai ruang pertemuan maupun seminar dan diklat. Pokoknya, fasilitas Taman Selecta cukup lengkap dan dibuka selama 24 jam. Biasanya, tiap tahun taman ini selalu ramai dengan siswa dan mahasiswa yang melakukan tamasya menikmati libur panjang.

4. Alun Alun Kota Batu

Alun-alun Jadi Ikon Wisata Baru Kota Batu - Batikimono

Yang namanya kota wisata, tentu wilayah tersebut pasti didandani dengan seindah mungkin termasuk di Kota Batu Malang. Di kota ini, alun-alunnya saja dihias seindah dan semenarik mungkin sehingga layak dijadikan tempat untuk rehat. Apalagi di sekitar taman, sudah dilengkapi dengan gazebo dan bangku yang bisa dipakai untuk duduk sembari menikmati keindahan malam.

Yang menarik dari Alun Alun Kota Batu ialah banyaknya penjual kuliner yang berjejer  dengan rapi dan bersih. Sedangkan agak ke timur terdapat area perbelanjaan yang luas dan juga ada beberapa plaza modern dengan produk yang cukup lengkap. Jadi, selepas berbelanja pengunjung bisa langsung bersantai di alun-alun, sembari menikmati air mancur berlampu kelap kelip yang indah.

Baca Juga  Ingin Kenyang? Ini Destinasi Wisata Kuliner Terbaik di Sumenep
5. Predator Fun Park
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Predator Fun Park Malang, Persembahan Wisata  Keluarga Dari Kota Apel - Daka Tour
Foto: Daka Tour

Predator Fun Park termasuk destinasi wisata yang baru berdiri di Batu dan hingga saat ini berhasil menyedot ratusan pengunjung setiap harinya. Ini membuktikan kalau tempat wisata yang menggabungkan antara wisata air dengan wisata kebun binatang ini, memang layak untuk dikunjungi terutama oleh anak-anak dan remaja. Di sini pengunjung bisa melihat penangkaran buaya dan beberapa aneka wahana seperti outbound dan play ground.

Sehabis berkeliling wisata, pengunjung bisa melepas lelah sembari berenang di kolam yang bersih dan luas. Di sekitar kolam renang telah dibangun aneka maskot yang terkait dengan binatang kategori predator, sehingga anak-anak akan lebih tertarik untuk berenang. Jangan khawatir setiap kolam renang telah dibangun sesuai usia dan telah ada profesional yang memantau secara on time.

6. Pemandian Air Panas Cangar
Air Panas Cangar - Tahura Raden Soerjo
Foto: Tahura Raden Soerjo

Pemandian Air Panas Cangar merupakan destinasi unggulan di Batu Jawa Timur. Di sini pengunjung tidak hanya bisa berendam di air yang hangat, tetapi juga bisa menikmati pemandangan alam yang eksotis dan estetis. Pemandian sendiri berada di tengah hutan yang permai sehingga kalau beruntung pengunjung akan bertemu dengan flora dan fauna yang unik.

Pemandian ini juga aman karena telah melalui proses riset para ahli lingkungan selama bertahun-tahun. Selain itu, menurut masyarakat setempat, kalau berendam di Pemandian Air Panas Cangar bisa menyembuhkan berbagai penyakit terutama penyakit kulit. Kalau Anda ingin merasakan sensasi mandi air panas di suhu yang dingin ala Batu, silakan datangi destinasi ini bersama seluruh keluarga.  

Itulah beberapa destinasi wisata terbaik di Batu Malang yang layak dikunjungi saat liburan nanti. Jangan lupa untuk membawa kamera tercanggih karena di destinasi ini terdapat ratusan spot foto yang elegan dan layak diposting di Instagram. Jadi tunggu apalagi segera persiapkan perjalanan Anda sekarang juga.

Comment

Artikel Terkait