by

5 Villa Terapung di Indonesia dan Makanan Terbaik di Wilayahnya

Ingin tenang dengan suara deburan ombak di balik peristirahatan? Menginap di villa terapung adalah solusi tepat yang pastinya bisa membayar hasrat dari keinginan. Tidak harus meninggalkan negeri, di Indonesia sendiri telah ada beberapa villa terapung yang tidak kalah saing dari luar negeri.

Nah, pada artikel ini akan diberikan rangkuman terkait villa terapung di Indonesia, yang tentunya paling terbaik dan paling menarik. Apa saja ya kira-kira? Yuk kita lihat saja!

1. Ora Beach Resort

Berada di antara kemegahan pantai indah Maluku, villa terapung Ora Beach Resort merupakan salah satu villa yang begitu eksis ditempati oleh para penikmat keagungan alam pantai. Yang paling unik dari villa ini, ialah para traveler yang menginap tidak harus melompat ke air dulu, supaya bisa merasakan sensasi birunya air laut Maluku. Melainkan cukup duduk diatas lantai dan celupkan kaki ke dalam perairan yang tentunya sangat menyegarkan.

Alasannya karena lantai bangunan villa Ora Beach Resort, memang dibuat sejengkal saja dari atas permukaan air. Terlebih kesejukan udaranya yang akan membuat paru-paru tetap terjaga.

Pokoknya kalau mengunjungi villa Ora Beach Resort, rasa nyaman dan rasa ketenangan dijamin sudah pasti ada di sana. Jadi nggak usah ragu, apalagi sampai mikir berulang kali. Yakin deh, kamu gak bakal rugi kalau mau ke sini.

Oh iya, hidangan makanan terbaik yang bisa kamu dapati di wilayah ini ialah gogos ikan.

Gogos Ikan, sumber : instagram Chandralikke

Gogos ikan merupakan kudapan berbahan nasi ketan dengan campuran ikan tuna ataupun ikan laut lainnya. Gogos ikan tidak disajikan secara terbuka, melainkan terbungkus oleh daun pisang.

2. Maratua Paradise

Villa terapung di Indonesia yang kedua ialah Maratua Paradise. Villa ini dijuluki sebagai surga yang jatuh ke bumi. Di villa ini, kamu bisa menikmati indahnya laut biru dengan sorotan sinar matahari yang terbenam. Kalaupun ingin melakukan kegiatan snorkeling, para traveller tidak harus jauh-jauh. Di bawah villa saja sudah luar biasa.

Baca Juga  5 Tempat Favorit di Yogyakarta, Ada Cahaya Kota di Atas Langit

Unggulnya lagi, para pengunjung akan mendapat tawaran untuk berenang bersama Whale Shark ataupun Ubur-Ubur yang tidak menyengat di bagian Pulau Kakaban. Pulau yang dekat dari villa ini berada.

Sayangnya, villa Maratua Paradise berada di bagian pulau yang bersuhu panas tinggi. Hingga memungkinkan bagi orang yang tidak suka panas akan menolak betah berlama-lama di villa ini. Akan tetapi, sebagai ganti yang pas dan serasi, Maratua Paradise telah menyuguhkan bentangan alam mentah yang sungguh kaya akan kemurnian dari ciptaan Tuhan.

Jadi sangat memungkinkan pula bagi para penolak suhu panas, untuk mau bertahan di vila ini. Terkait hidangan makanan terbaik yang bisa kamu dapati di wilayah ini, Gance Ruan adalah jawabannya.

Gance Ruan, makanan dengan cita rasa yang menggugah selera

Nama makanan ini diambil dari nama ikan yang digunakan, yaitu ikan Haruan (ikan Gabus). Sementara Gance merupakan sebutan dari bumbu hidangan yang dipakaikan.

3. Andreas Resort Pahawang
Panorama Keindahan Andreas Resort Pahawang, Sumber : Adreasresort.com

Selanjutnya ada villa Andreas Resort Pahawang. Villa terapung ini sangatlah eksotis, di balik kejernihan air lautnya yang sanggup menerawang keadaan bawah perairan.

Andreas Resort Pahawang, merupakan villa terapung pilihan yang terletak di provinsi Lampung. Villa ini sendiri dibangun dengan tataan yang lebih unik dari villa-villa lainnya. Bahkan bagian kamar villa Andreas Resort Pahawang, telah difasilitasi dengan tiket clean, AC, shower, teras serta balkon.

Tampak sisi depan Andreas Resort Pahawang, Sumber : Adreasresort.com

Di luar itu, villa Andreas Resort Pahawang juga menyediakan beberapa olahraga air yang begitu berkesan, tak lain snorkeling, jet ski, menyelam dan memancing. Hingga sangat menyakinkan bahwa setiap pengunjung akan merasa puas ketika liburan di villa ini.

Adapun hidangan makanan dengan cita rasa terbaik yang bisa kamu dapati di wilayah ini adalah empek-empek.

Baca Juga  Segala Hal Tentang 'Gastronomi', Istilah yang Sering Digunakan Dalam Kuliner Indonesia

Makanan empek-empek terbuat dari ikan giling, yang diberi tambahan bumbu-bumbu dapur seperti bawang-bawangan, telur, sagu tani, serta lain sebagainya.

4. Papua Paradise Eco Resort
June 28, 2019 – Raja Ampat, Indonesia: High angle shot of the overwater bungalows along the coast of the Raja Ampat Islands in Indonesia

Villa terapung terbaik lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Papua Paradise Eco Resort. Villa terapung yang satu ini telah menyimpan segudang keindahan panorama lepas pantai yang sungguh memanjakan mata. Dilatar belakangi oleh perbukitan hijau, villa Papua Paradise Eco Resort pun menjadi tampak lebih sejuk dan lebih elegan.

Inilah alasan mengapa villa Papua Paradise Eco Resort, berhasil masuk ke dalam 5 villa terapung di Indonesia, yang dinilai baik dan mendamaikan jiwa.

June 28, 2019 – Raja Ampat, Indonesia: High angle shot of the overwater bungalows along the coast of the Raja Ampat Islands in Indonesia

Di wilayah ini juga kamu bisa menikmati hidangan makanan paling terbaik, yaitu sate ulat sagu.

Sate ulat sagu diolah dengan dengan cara dipanggang. Meski tampak menakutkan, sate ulat sagu ini kaya akan gizi yang baik untuk kesehatan.

5. Pulo Cinta Eco Resort
Pulo Cinta Eco Resort, Sumber : pulocinta.com

Terakhir ada Pulo Cinta Eco Resort, yang terletak di Gorontalo. Villa ini adalah villa unggul yang cocok dijadikan sebagai tempat berpetualang untuk menikmati surga alam. Pasalnya, Pulo Cinta Eco Resort memiliki landscape menyerupai Maldives dengan letaknya yang berada persis ditengah laut.

Pelayanan yang diberikan oleh staf juga sungguh sangat ramah. Tidak heran mengapa Pulo Cinta Eco Resort banyak diminati oleh para perencana honeymoon.

Oleh karena itu, menginap di Pulo Cinta Eco Resort artinya kamu akan menerima kedamaian serta ketenangan hati, sebagai menu di setiap hari. Lagi, kamu bisa menikmati hidangan makanan terbaik di wilayah ini. Tidak lain ialah Binte Biluhuta. Binte berarti jagung, dan Biluhuta siraman.

Binte Biluhuta adalah jagung yang disiram. Meski demikian, Binte Biluhuta dibuat sangat sempurna atas racikan jagung putih ketan, yang dicampur parutan kelapa, serta udang dan suwiran ikan cakalang.

Baca Juga  Makanan Sehat untuk Redakan Flu dan Salesma

Sejatinya, liburan dan santapan adalah hal yang tidak akan pernah lepas dari kehidupan. Sekiranya bahasan kita terkait villa terapung di Indonesia, juga hidangan makanan terbaik yang ada di wilayahnya tadi, memberi nilai guna yang baik bagi kita semua.

Comment

Artikel Terkait