by

5 Tempat Wisata Yogya Recommended 2021

Jika Anda mania destinasi, maka jangan lupa untuk datang ke Jogjakarta. Oleh sebab itu, Anda harus tahu tempat wisata Yogya recommended 2021 yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Jika Anda datang ke sini, dijamin suasana pelesir lebih menyenangkan dan Anda tidak akan pernah kecewa.

Jogjakarta sendiri memang terkenal sebagai kota destinasi wisata. Jadi, lokasi ini tidak hanya identik dengan kota pendidikan tetapi kota dengan ratusan tempat wisata yang layak dikunjungi. Maka menjadi wajar kalau daerah ini tidak pernah sepi dari turis baik asing maupun domestik.

Nah, untuk Anda yang kebetulan ingin ke Yogya tahun ini, silakan baca artikel ini terlebih dahulu. Ulasannya seputar tempat wisata paling hits di Jogjakarta. Jadi, silakan disimak ini destinasi yang dimaksud:

1. Bukit Kali Kuning
Bukit Kali Kuning | Foto, Lokasi, Rute, Harga Tiket, & Fasilitas
alodiatour.com

Sesuai dengan namanya Bukit Kali Kuning merupakan destinasi wisata alam perbukitan yang berada di Yogjakarta. Salah satu keistimewaan destinasi ialah pengunjung bisa menikmati kopi panas dengan latar gunung merapi yang tinggi menjulang. Sedangkan di sisi lereng masih terdapat hutan hijau yang asri dan permai.

Bukit Kali Kuning sendiri merupakan café ala pedesaan yang dibangun di tanah lapang tepat di tengah-tengah bukit. Sedangkan di sekitar lokasi terdapat gazebo dan bangku-bangku kayu dengan jumlah cukup banyak. Di bangku inilah Anda bisa bercengkrama sembari menikmati kopi panas dan camilan yang lezat.

Jika berkunjung ke Bukit Kali Kuning, traveller tidak perlu kebingungan untuk mencari spot foto. Sebab, di sekitar lokasi sudah ada spot alam yang elegan dan pihak pengelola juga telah membangun spot foto buatan yang bisa digunakan secara gratis.

2. Wisata Kalibiru
WISATA KALIBIRU Tiket & Pesona November 2021 - TravelsPromo
travelspromo.com

Salah satu wisata alam yang cukup terkenal di Yogya dan telah banyak dikunjungi turis adalah Wisata Kalibiru. Namun, kalau datang ke sini, Anda harus siap mental dan pastikan tidak takut akan ketinggian. Pasalnya Anda akan diarahkan untuk naik ke atas lantai yang berada di atas bukit dan tepat berada di bibir jurang.

Baca Juga  3 Resep Masakan Khas Surabaya yang Harus Dicoba

Namun, jika pengunjung sudah tiba di lokasi, pasti akan berdecak kagum saking indahnya pemandangan yang terpampang di depan mata. Bahkan, Anda tidak ingin segera beranjak pulang sebelum mengambil angle menjadi foto selfie yang cantik. Dijamin hasil jepretan pasti oke dan memuaskan.

Pihak pengelola destinasi sudah melengkapi pengunjung dengan perlengkapan keamanan yang bagus dan didampingi instruktur yang profesional. Jadi, bagi penyuka wisata sekaligus yang ingin merangsang adrenalin, maka Wisata Kalibiru Yogyakarta layak menjadi pilihan.

3. Puncak Segoro
travelingyuk.com

Tempat wisata Yogya recommended 2021 yang berikutnya adalah Puncak Segoro. Ini merupakan destinasi wisata Yogya ter-hits dan bisa dibilang sebagai area wisata alam terbaru yang berhasil menyedot ribuan pengunjung dari luar kota dan manca negara.

Puncak Segoro berada di atas bukit yang langsung berhadapan dengan Pantai Selatan. Sedangkan di sekitar bukit masih terdapat karang-karang yang kokoh yang membuat destinasi semakin instagramable. Spot inilah yang sering dijadikan angle foto selfie sedangkan pemandangan laut lepas sebagai angle utama.

Destinasi yang cukup ikonik ini juga dilengkapi dengan fasilitas wisata yang bagus. Bahkan pihak pengelola telah mendirikan beberapa gazebo untuk tempat rehat sembari menikmati matahari tenggelam di tengah laut. Sungguh pemandangan yang luar biasa, jika Anda tiba di destinasi dan terlihat pemandangan semacam ini.

4. Malioboro
Traveling in 2.5 kilometers Malioboro Yogyakarta - Yuk Ngetrip
yukngetrip

Malioboro bukan destinasi wusta baru di Yogyakarta. Bahkan bisa dibilang, ini merupakan area wisata tradisional namun masih hits hingga tahun 2021 ini. Inilah ikon wisata Yogya sesungguhnya yang tidak pernah sepi pengunjung dalam setiap tahunnya.

Malioboro merupakan destinasi jalanan yang cukup unik. Jika Anda teliti, desain wisata ini sangat mirip dengan destinasi jalanan di Benua Eropa seperti di Belgia dan Prancis. Kebersihan dan keasrian lokasi pun sangat menakjubkan sehingga Malioboro layak disebut ikon wisata Yogya dan Indonesia.

Baca Juga  5 Rekomendasi Kuliner Khas Blitar yang Wajib Dicoba

Orang yang datang ke Yogya pasti kurang berkesan kalau tidak mampir ke Malioboro. Seakan mereka merasa bangga kalau pulang buah tangannya beli di kawasan ini. Untuk itu, Anda akan merasa rugi kalau ke Yogya tetapi tidak mampir menikmati suasana jalanannya yang mengagumkan.

5. Kebun Buah Mangunan
Berburu Sunrise di Kebun Buah Mangunan - Destinasi Wisata Hits Jogja - Wisata Oke
wisataoke.com

Destinasi wisata paling menarik di Yogya yang berikutnya adalah Kebun Buah Mangunan. Kebun buah ini berada di atas puncak bukit sehingga orang yang datang ke sana akan disuguhi pemandangan indah dan udara yang sejuk. Selain itu, Anda juga bakal diajari cara bertani buah yang mudah.

Ada banyak jenis buah yang ditanam di Kebun Buah Mangunan. Di antaranya buah apel, jeruk madu, pepaya California dan buah-buahan jenis lain. Jika Anda datang di musim panen, biasanya di sekitar lokasi banyak penjual buah yang langsung dipetik dari pohonnya. Dijamin rasanya manis dan aromanya memancing selera.

Kebun Buah Mangunan berada di atas ketinggian 200 mdpl. Jika Anda sudah berkunjung ke sini serasa berada di negeri atas awan saja. Apalagi di sekitar lokasi memang terdapat awa-awan kecil dan agak jauh ke sisi kanan terdapat siluet gunung merapi yang menjulang tinggi.

Itulah tempat wisata Yogya recommended 2021 yang layak dikunjungi bersama seluruh anggota keluarga. Jika sudah tiba di tempat ini, dijamin Anda pasti puas dan tidak ingin segera beranjak. Apalagi jika pelesirnya menjelang matahari terbenam karena di kondisi tersebut pemandangan benar-benar mengagumkan.

Penulis : Agus Heriyanto

Gravatar Image
Saya adalah seorang penulis artikel online yang telah menekuni profesi selama 8 tahun lebih. Ini Saya lakukan semata untuk memberikan informasi yang berharga kepada seluruh pembaca online di seluruh Indonesia.

Comment

Artikel Terkait