by

PIM Optimis, Pergantian Pucuk Pimpinan Tingkatkan Kinerja

Aceh Utara – Pergantian pimpinan adalah hal biasa dalam sebuah organisasi. Bukan itu saja, peningkatan kinerja dengan membawa semangat dan optimisme baru juga diyakini oleh PT Pupuk Iskandar Muda (PT. PIM) pasca ditetapkannya Budi Santoso Syarif sebagai Direktur Utama yang baru, melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), Jumat (16/7/2021) lalu.

Hal ini dikatakan Vice President Humas PT. PIM, Nasrun, melalui rilis yang diterbitkan kepada sejumlah media, usai video konferensi RUPS LB. “Dengan penggantian pucuk pimpinan, diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan menjadikan PIM lebih baik lagi,”ungkapnya.

RUPS LB menetapkan Budi Santoso Syarif sebagai Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda, menggantikan Yanuar Budinorman. Sebelumnya Budi Santoso Syarif menjabat Direktur Pengolahan PT Pertamina Hulu Indonesia. “Sedangkan pada struktur Komisaris PIM, tidak dilakukan perombakan, Komisaris Utama Bambang Rantam Sariwanto, Komisaris Izedrik Emir Moeis dan Komisaris Independen Marzuki Daud,” jelasnya detil.

Di bawah kepemimpinan Dirut PT.PIM sebelumnya, bahkan setelah pergantian untuk jabatan Direktur Operasi dan Produksi tetap dijabat oleh Jaka Kirwanto dan Direktur Keuangan dan Umum dijabat oleh Rochan Syamsul Hadi.

“PT Pupuk Indonesia, pemegang saham memberhentikan dengan hormat Yanuar Budinorman sebagai Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda, disertai ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jasa dan sumbangsihnya terhadap PIM selama ini,” lanjutnya.

Ia optimis, inovasi dan pengembangan tetap terus dilakukan, demi keberlangsungan perusahaan. “Dengan begitu, PT. PIM terus dapat berkontribusi menjaga ketahanan pangan nasional dan menjamin ketersedian pupuk untuk Indonesia, khususnya Aceh,”pungkas Nasrun.

Ditemui redaksi Lintas Haba di  tempat terpisah, menyoal pergantian pucuk kepemimpinan PT. PIM, SVP Transformasi Bisnis, M. Yusra, mengaku tetap optimis PT. PIM akan menguasai pasar ritel Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Baca Juga  6 Tips Memulai Bisnis Fashion Dengan Modal Kecil

“Untuk penjualan urea dan NPK non subsidi, sesuai dengan yang diamanahkan oleh Pupuk Indonesia, dimasa kepemimpinan sebelumnya capaian kita sudah sangat bagus, dan kami percaya pergantian direksi ini juga akan tetap memacu akselerasi penetrasi pasar,” jawabnya. (*)

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait