by

6 Bisnis yang Sedang Diminati Anak Muda Zaman Now

Masa muda merupakan masa yang penuh dengan lika-liku dan masa dengan penuh keingitahuan. Salah satu bukti, keingintahuan anak-anak muda ini terbukti dari banyaknya anak muda yang menjajal mengenai bisnis.

Alasan mereka untuk mengetahui mengenai bisnis ini di antaranya seperti karena ingin mengembangkan hobi mereka, sekaligus bisa mendapatkan uang dan atau mungkin mereka murni hanya ingin mendapatkan penghasilan saja.

Buat kamu para anak muda yang juga tertarik untuk terjun di dunia bisnis, berikut ini ide bisnis yang sedang diminati anak muda zaman now.

1. Coffe Shop
Coffee shop - small business graphics - set Coffee shop - small business illustrations - set - modern flat vector concept illustration of a coffee shop owner wearing apron, shop facade, barista woman, bar counter, coffee maker, plants, elements Coffe Shop stock illustrations
istockphoto

Sedari dulu sampai sekarang anak muda selalu memiliki tempat berkumpul untuk bisa bertemu dengan teman-temannya. Tak harus di tempat-tempat yang mahal, mereka biasanya juga nongkrong di tempat-tempat yang menjual makanan atau minuman yang terjangkau atau sesuai dengan kantong mereka, contohnya seperti warung kopi.

Dari waktu ke waktu, warung kopi ini semakin menjamur dan berubah menjadi warung kopi modern yang biasanya memiliki tempat yang bagus, unik, nyaman dan memiliki menu-menu yang menggiurkan. Kalau sekarang tempat tersebut biasa dikenal dengan coffe shop.

Coffe shop begitu menjamur sekarang, tapi rata-rata yang diincar anak muda ialah coffe shop yang memiliki bangunan unik, makanan dan minumannya yang menggiurkan dan ditambah dengan ada wifi yang kencang.

2. Kuliner
Friends gathering having Italian food together Friends gathering having Italian food together culinary stock pictures, royalty-free photos & images
istockphoto

Bisnis kuliner atau seputar kuliner menjadi salah satu bisnis yang banyak disukai oleh anak muda zaman sekarang. Yang unik dari bisnis kuliner ini, ialah ada beberapa orang yang membuat kreasi makanan yang sebelumnya belum pernah ada atau makanan yang pada zaman dahulu booming, kemudian dikreasikan menjadi makanan modern yang unik dan menggugah selera.

Baca Juga  Cara Memulai Bisnis Sederhana dengan Instagram Dalam Waktu Singkat 

Belum lagi makanan tersebut biasanya menggunakan nama-nama yang nyeleneh, seperti mie setan, mie iblis dan lain sebagainya.

Buat kamu yang tertarik membangun bisnis kuliner, kamu bisa mempromosikan bisnis kamu lewat media sosial, seperti Instagram, Twitter, Facebook dan lain-lain atau juga bisa menggunakan food truck yang nanti kamu bisa berjualan secara berpindah-pindah. Jangan lupa untuk memberikan penawaran menarik untuk para pembeli agar pembeli melirik usaha kamu.

3. Software Developer
Professional development programmer cooperating meeting programming website working a software in office room. Professional development programmer cooperating meeting programming website working a software in office room. Software Developer stock pictures, royalty-free photos & images
istockphoto

Buat kamu yang mempunyai bakat dalam programming, bisnis software developer ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan untuk kamu.

Pasalnya sekarang ini persaingan bisnis semakin ketat, belum lagi penggunaan teknologi yang semakin gencar untuk digunakan, seperti digunakan untuk membuat website, programming, aplikasi dan lain sebagainya untuk mempermudah dalam menjalankan bisnis.

Bisnis ini termasuk dalam bisnis yang baru, sebab hal ini beriringan dengan perkembangan teknologi saat ini, sehingga tak heran jika bisnis yang satu ini hanya bisa ditemukan di zaman sekarang, dan dilakukan oleh anak muda yang memang suka dengan dunia programming tersebut.

Untuk memulai bisnis ini, kamu bisa membuat portofolio dahulu dengan mencantumkan keahlian dan juga karya yang pernah kamu buat. Kemudian setelah itu, kamu bisa mempromosikan diri kamu lewat sosial media atau media yang lainnya agar bisa dikenal oleh seluruh orang.

4. Desain Grafis
Cartoonist woman with good feeling create good design work-stock photo Thai young animator creator discussing her work with client in the smartphone while sketching her cartoon character at her small office space, Bangkok Thailand graphic designer stock pictures, royalty-free photos & images
istockphoto

Di zaman yang semakin maju ini banyak orang yang mencari jasa pembuatan desain grafis, untuk membantu dalam memvisualkan produk yang akan diluncurkan. Desain grafis ini biasanya digunakan untuk kegiatan promosi, yang bertujuan untuk menarik perhatian calon konsumen agar tertarik membeli barang tersebut.

Jasa desain grafis ini banyak dicari untuk dimintai membuatkan logo atau ikon dari sebuah perusahaan, pembuatan pamflet, stiker, dan lain sebagainya.

Baca Juga  7 Tips Memilih Jasa Pengiriman untuk Partner Bisnis Online Anda

Bisnis ini sangatlah menjanjikan karena dibantu dengan adanya aplikasi yang mudah untuk didownload dan digunakan. Oleh karena itu, bisnis ini sangat dianjurkan untuk para pelajar atau mahasiswa.

5. Fashion
asian chinese female fashion college student writing down measurement and drawing sewing pattern doing clothing project at college workshop asian chinese female fashion college student doing clothing project at college workshop fashion business stock pictures, royalty-free photos & images
istockphoto

Dunia fashion memang sangatlah luas tidak hanya terpaku pada satu hal saja. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan fashion sebagai ladang bisnis kamu.

Dari waktu ke waktu fashion memang akan terus berganti, tetapi yang jelas fashion akan terus ada dan terus dibutuhkan, karena fashion termasuk dalam sandang yang menjadi kebutuhan primer manusia.

Saat kamu terjun dalam bisnis fashion, kamu harus menentukan target terlebih dahulu. Kira-kira target fashion kamu tadi siapa, jika target fashion kamu wanita berhijab, maka barang yang bisa kamu buat atau langsung kamu perjualbelikan bisa seperti baju gamis atau baju muslim anak, jilbab pashmina, tunik dan lain sebagainya.

Untuk bisa terus bersaing di dunia bisnis fashion ini kamu harus bisa terus mengupdate fashion, untuk mencari tahu mana fashion yang tengah booming dan trendy saat ini.

6. Payment Point Online Bank
Cashless payment concept. Financial technology. Fintech. Crypto currency. Electronic money. Cashless payment concept. Financial technology. Fintech. Crypto currency. Electronic money. Payment Point Online Bank stock pictures, royalty-free photos & images
istockphoto

Kamu mungkin masih merasa asing dengan nama PPOB. Buat kamu yang belum tau ap aitu PPOB, PPOB merupakan bisnis yang berjalan dengan melayani berbagai macam transaksi yang dilakukan secara virtual. Maksud dari transaksi virtual ini di antaranya ialah pembayaran cicilan motor, pengisian saldo gopay, saldo shopeepay, pengisian voucher game dan lain sebagainya.

Bisnis yang satu ini tergolong mudah untuk dilakukan karena bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun, serta bisnis ini tentunya tidak ribet, mudah dan cepat.

Belum lagi orang yang membutuhkan jasa bisnis ini dari hari ke hari semakin banyak, sehingga pastinya bisnis ini sangatlah menggiurkan. Untuk menunjang kelancaran bisnis ini, kamu juga bisa menggunakan laptop dan juga printer untuk mempercepat transaksi.

Baca Juga  Review Antares: Kisah yang Terlalu Metropolitan Tapi Penuh Tawa

Itu tadi beberapa bisnis yang sedang diminati anak muda zaman now. Walaupun masih muda kamu tidak perlu takut untuk membuka bisnis sendiri.

Sebab dengan berbisnis sedari muda kamu jadi bisa memahami serta memanfaatkan teknologi yang sekarang semakin maju, tahu segala sesuatu yang kini sedang menjadi tren, menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri dan orang lain, serta alasan lainnya.

Oleh karena itu, jangan takut melangkah, sebab jika kamu tidak berani melangkah, kamu akan semakin jauh dengan kesuksesan.

Comment

Artikel Terkait