by

6 Bisnis Investasi Paling Menguntungkan untuk Anda

Bisnis investasi paling menguntungkan itu banyak asalkan investor tertarik untuk menjalankannya dengan serius. Jika tidak termotivasi untuk menjalankan bisnis ini, tentu hasil bisnis tidak akan maksimal apalagi jika investor takut mendapatkan kegagalan di awal.

Bisa dipastikan tidak mungkin ada bisnis yang langsung untung ketika baru pertama menjalankannya, apalagi jika pebisnisnya masih pemula. Maka dari itu, memang diperlukan keberanian untuk menghadapi hal tersebut sampai akhirnya omzet datang bertubi-tubi.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membangun bisnis investasi yang pasti menguntungkan maka silakan baca artikel ini sampai selesai. Ulasannya tentang beberapa bisnis investasi yang bagus dan populer dan ini bisnis yang dimaksud:

1. Bisnis Investasi Properti

Bisnis yang saat ini sedang viral di antaranya bisnis investasi properti atau bisnis yang bergerak di bidang perumahan atau pembangunan hunian. Peluang bisnis ini begitu besar disebabkan oleh banyaknya konsumen di Indonesia, yang ingin segera menempati rumah secara instan tanpa harus membangunnya dari dasar.

Cara membangun bisnis investasi properti juga sangat mudah tetapi dengan keuntungan yang luar biasa. Yang perlu dilakukan investor hanya menanamkan modalnya saja ke pihak perusahaan, selanjutnya pihak perusahaan properti yang akan mengembangkan usaha tersebut sampai ada konsumen yang akan membeli hunian.

Bisa juga investor membeli huniannya terlebih dahulu dengan jumlah unit tergantung kesediaan uang. Setelah itu mulai lakukan promosi supaya hunian tersebut bisa segera laku dibeli oleh orang.

2. Bisnis Investasi Emas

Emas masih menjadi logam mulia yang bagus untuk dijadikan bisnis investasi. Hal ini dikarenakan oleh harga emas yang cukup stabil bahkan kalau emas bisa ditahan agak lama, harganya akan semakin tinggi dibandingkan harga beli di awal.

Baca Juga  10 Mencari Ide Bisnis Ini Bisa Kamu Pakai Jika Bingung Mau Membuat Bisnis Apa

Selain itu, emas yang sudah berbentuk perhiasan lebih layak untuk diinvestasikan karena si investor juga memiliki kesempatan untuk memakai perhiasan tersebut. Artinya masih ada keuntungan dari sisi nilai guna belum lagi omzet ketika perhiasan tersebut akan dijual kembali.

Investasi emas sudah menjadi budaya masyarakat yang sampai saat ini masih terus dijalankan dengan konsisten. Bukan hanya masyarakat di kota, masyarakat di pelosok desa juga banyak yang membeli emas untuk dijual kembali ketika harga emas sudah meroket tinggi.

3. Bisnis Investasi Saham

Bisnis investasi paling menguntungkan yang berikutnya adalah bisnis investasi jual beli saham perusahaan. Usaha ini berbentuk permodalan dari investor terhadap sebuah perusahaan yang memang membutuhkan modal tersebut untuk menjaga keseimbangan keuangan.

Omzet yang akan didapatkan oleh pemodal atau pemilik saham tergantung seberapa besar persentase saham yang dimilikinya atau saham yang telah dibelinya. Jika persentase saham cukup besar bagi hasil omzet perusahaan juga cukup tinggi, apalagi kalau sampai investor membeli saham dengan persentase 100%.

Jika investor berhasil membeli saham perusahaan dengan persentase 100%, tentu omzet yang didapatkan full atau penuh karena sama saja si investor tersebut adalah pemilik perusahaan. Namun realitas ini sangat sulit terjadi kecuali untuk perusahaan yang memang sudah pailit, sehingga membutuhkan modal dalam bentuk saham dengan jumlah yang sangat banyak.

4. Bisnis Investasi Deposito

Bisnis investasi deposito juga menjadi lahan usaha yang luar biasa karena keuntungannya terbilang cukup wah. Bahkan bisnis tabungan berjangka ini bisa menjadi penentu masa depan utamanya, bagi para pensiunan yang ingin berbahagia saat usianya sudah senja.

Jika ingin menjalankan bisnis investasi deposito, investor harus menyetorkan uang ke Bank dan katakan ingin menabung di program deposito. Setelah itu, tentukan pilihan jangka tabungan apakah lima tahun atau 10 tahun dan harus disesuaikan dengan target dari investor atau nasabah.

Baca Juga  6 Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Mahasiswa, Kamu Pilih Mana?

Mungkin kekurangan dari investasi ini di antaranya uang tidak bisa diambil lagi sebelum tiba pada masa tempo yang telah ditargetkan di awal. Maka dari itu, untuk menjalankan investasi ini silakan pikirkan matang-matang terlebih dahulu terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki finansial sehat.

5. Bisnis Investasi Tanah

Salah satu harta tidak bergerak yang harganya semakin lama semakin naik, ialah tanah baik yang berupa ladang maupun sawah. Maka dari itu, tanah juga layak dijadikan sebagai usaha investasi karena keuntungan yang didapatkan oleh investor juga teramat besar.

Jika tanah berada di lokasi yang strategis tentu peluang investor mendapatkan untung berkali lipat sangat potensial, apalagi jika ukuran tanah juga cukup luas. Makanya jika ada uang berlebih lebih baik diinvestasikan dalam bentuk pembelian tanah, yang mana suatu saat nanti harga jual tanah tersebut akan lebih tinggi dari harga beli.

Jika ini yang terjadi tentu investor tinggal meraup untungnya saja, sedangkan modal bisa digunakan untuk membangun investasi tanah yang baru. Walaupun demikian lokasi tanah tetap harus diperhatikan, karena tidak semua konsumen mau membeli tanah di tempat-tempat yang tidak cocok baginya.

6. Bisnis Investasi Bitcoin

Bitcoin adalah mata uang digital yang katanya jika semakin lama disimpan harga jualnya akan semakin tinggi. Alhasil banyak orang Indonesia yang menggeluti bisnis investasi bitcoin, bahkan sudah ada situs resminya yang disebut vipbitcoin yang membuka layanan jual beli mata uang bitcoin.

Walaupun demikian bisnis ini tidak begitu direkomendasikan karena memang regulasi dari OJK sendiri masih belum jelas. Investor juga perlu berhati-hati jika ingin berinvestasi karena bisa jadi suatu saat bisnis ini akan dianggap sebagai usaha yang ilegal.

Baca Juga  Gunakan Pupuk NPK PIM, Demplot Jagung CV Tufah Mandiri Sukses Tingkatkan Produksi Jagung di Bireuen, Aceh

Demikianlah beberapa bisnis investasi paling menguntungkan yang bisa dicoba oleh masyarakat. Silakan lakukan usaha ini tetapi sesuaikan dengan kemampuan finansial yang ada. Jika memang tidak mumpuni lebih baik jalankan usaha yang lain saja di antaranya berdagang.

Penulis : Agus Heriyanto

Gravatar Image
Saya adalah seorang penulis artikel online yang telah menekuni profesi selama 8 tahun lebih. Ini Saya lakukan semata untuk memberikan informasi yang berharga kepada seluruh pembaca online di seluruh Indonesia.

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait