by

5 Manfaat Shopee Paylater yang Paling Disukai Pelanggan

Terdapat beberapa manfaat Shopee Paylater yang bisa dirasakan oleh pelanggan Shopee. Oleh karena manfaat-manfaat inilah, jumlah pengguna Shopee terus bertambah setiap saat. Bahkan sekarang, Shopee telah menjadi marketplace online terkemuka dengan jumlah pelanggan mencapai ratusan ribu orang.

Testimoni ini ditambah dengan kredibilitas dari Shopee sendiri yang cukup baik. Bahkan Shopee telah menjadi marketplace paling top dengan jumlah produk terbanyak. Nah, keberadaan Shopee Paylater tentu menambah gairah pelanggan untuk terus berbelanja tanpa henti.

Untuk artikel kali ini, kami akan menjelaskan manfaat Shopee Paylater secara detail dan menyeluruh. Nah, Anda bisa membaca ulasan tersebut kalau memang berkeinginan untuk menggunakan layanan terbaru dari marketplace top ini. Namun sebelum kami menjelaskan tentang manfaat, maka tidak ada salahnya Anda mengenal terlebih dahulu definisi dari Shopee Paylater.

Definisi Shopee Paylater

Shopee Paylater merupakan metode pembayaran terbaru yang dirilis oleh admin Shopee. Kalau menggunakan layanan ini, maka pelanggan bisa membeli semua produk di Shopee dengan cara berhutang. Sedangkan pelunasan pembayaran dengan cara angsuran atau cicilan hingga jatuh tempo.

Pelanggan harus memiliki aplikasi Shopee terlebih dahulu kalau ingin menggunakan layanan Shopee Paylater. Setelah itu, baru melakukan registrasi dengan memasukkan identitas diri, termasuk alamat email yang masih aktif. Seluruh pelanggan sudah bisa melakukan transaksi via Shopee Paylater kalau proses registrasi sudah selesai.

Manfaat Shopee Paylater

Manfaat Shopee Paylater sangat banyak. Termasuk mempermudah pelanggan yang ingin membeli produk di Shopee. Silakan baca list di bawah ini kalau Anda ingin mengetahui manfaat yang lebih detil dan ini ulasan selengkapnya:

1. Belanja Tanpa Uang Cash

Manfaat Shopee Paylater yang pertama ialah, pelanggan bisa berbelanja tanpa uang cash atau uang tunai. Pasalnya, Shopee Paylater merupakan program belanja yang metode pembayarannya secara angsuran. Itu artinya, pelanggan tetap bisa membeli produk incarannya di Shopee sekalipun tidak ada dana yang bisa dibayarkan secara real time.

Sistem belanja secara berhutang semacam ini sangat digemari oleh pelanggan belanja online. Apalagi yang mengeluarkannya adalah Shopee yang terbilang marketplace dengan jenis produk terlengkap di Indonesia. Oleh sebab itu, sangat wajar kalau jumlah pelanggan Shopee terus membludak dari waktu ke waktu.

Baca Juga  6 Cara Berjualan di Marketplace dari Nol sampai Sukses
2. Belanja Menjadi Lebih Mudah

Belanja dengan cara berhutang tentunya lebih mudah daripada belanja secara kontan. Apalagi pihak Shopee tidak meminta uang DP atau uang jaminan, yang bermakna pelanggan bisa membayar angsuran pertama ketika produk sudah berada di tangan. Nominal cicilannya juga relatif kecil tergantung harga produk yang ingin dibeli oleh pelanggan.

Proses pembelian produk dengan sistem semacam ini yang mulai marak. Bahkan, Paylater untuk pembelian pulsa All Operator juga tersedia. Dan tidak dimungkiri, metode pembayaran semacam ini yang telah berhasil meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja secara online.

3. Bisa Belanja Tanpa Menunggu Gajian

Berbelanja secara digital telah menjadi dinamika baru di Indonesia. Bahkan, jumlah masyarakat yang menerapkan konsep belanja semacam ini begitu besar, hingga ada yang mengalokasikan anggaran khusus untuk berbelanja di setiap gajian. Terutama bagi mereka yang telah berlangganan di marketplace dengan sistem cash.

Nah, sejak adanya program Shopee Paylater, masyarakat sudah bisa berbelanja tanpa harus menunggu gaji bulanan. Karena layanan ini memang diperuntukkan bagi pelanggan yang ingin membeli produk di Shopee dengan cara berhutang. Sedangkan untuk pembayarannya bisa dilakukan dengan mengangsur atau cicilan.

Walaupun demikian, pelanggan tetap harus membayar angsuran sebelum tiba masa jatuh tempo. Karena jika pembayaran dilakukan pasca jatuh tempo, pelanggan akan mendapatkan sanksi denda. Bahkan akun pelanggan di Shopee akan dibanned permanen oleh sistem, sehingga tidak bisa lagi digunakan untuk berbelanja di Shopee.

4. Pelanggan Bisa Mendapatkan Produk dengan Segera

Hal yang paling mengecewakan saat berbelanja online, adalah ketika ada produk incaran malah diambil orang lain karena dananya masih belum siap. Terkadang, pelanggan mendapatkan produk yang berwarna berbeda karena warna produk yang awal telah diambil orang terlebih dahulu.

Baca Juga  SMKN 5 Abdya Jalin Kerja Sama Dengan Manajemen Agribisnis Unsyiah dan Deputroe Coffee

Nah, dengan adanya Shopee Paylater pelanggan bisa langsung memesan produk incaran secara cepat. Setelah itu, baru pelanggan melakukan pembayaran dengan cara mengangsur. Artinya, pelanggan tidak akan mengalami kalah saing dengan pembeli yang lain terkait dengan perebutan produk di Shopee.

Ini pula yang menjadi alasan mengapa pengguna Shopee Paylater cukup besar di Indonesia. Apalagi produk di Shopee sendiri cukup lengkap, berkualitas dan berharga murah. Shopee sendiri merupakan marketplace terkemuka dengan program-program hebat seperti bebas ongkir, program cod dan yang terakhir ada produk Shopee Paylater.

5. Tidak Perlu Membayar dengan Kartu Kredit

Transaksi hutang yang lumrah adalah transaksi dengan menggunakan kartu kredit. Akan tetapi, tidak semua masyarakat memilikinya karena terbentur dengan masalah pendanaan. Sedangkan kartu kredit merupakan layanan berbunga dengan persentase cukup besar.

Nah, transaksi berhutang di Shopee Paylater begitu mudah dan simpel. Pelanggan tidak perlu menggunakan kartu kredit pada saat melakukan pengangsuran uang atas barang yang sudah dibeli dari Shopee. Selain itu, cicilan juga tidak berbunga sehingga tidak akan membebani pelanggan dengan biaya yang melebihi dari biaya beli produk.

Itulah beberapa manfaat Shopee Paylater yang saat ini sedang viral. Silakan manfaatkan layanan ini tetapi dengan tidak berlebihan. Sebab, kalau terlalu berlebihan manakala berhutang secara online, tentu kecenderungan perilaku konsumtif akan terus meningkat. Sehingga Anda pun akan terjebak pada perilaku boros yang kurang bagus.

Comment

Artikel Terkait