oleh

Rekomendasi Channel Youtube Edukasi Luar Negeri

Di era teknologi yang semakin maju ini, belajar tidak hanya lagi datang ke sekolah lalu mendengarkan apa yang dijelaskan oleh guru, tetapi bisa melalui aplikasi atau platform online untuk mendapatkan ilmu yang belum pernah didapatkan saat di sekolah, atau menambah ilmu yang sebelumnya masih kurang untuk diketahui.

Youtube menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan banyak video edukasi yang bisa kamu cari di sana. Berikut ini rekomendasi channel Youtube edukasi luar negeri yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar:

1. Channel Ted Ed: Channel dengan Berbagai Kelas

Mulai tanggal 1 Maret 2011, Ted Ed sudah menyediakan bermacam-macam kelas, mulai dari kelas seni visual sampai dengan kelas matematika, studi kesehatan, dan bisnis. Tiap video yang dibuat channel tersebut menampilkan animasi-animasi yang menghibur lengkap, dengan pembelajaran yang diajarkan juga menyenangkan dan menggunakan contoh yang menarik. Sampai sekarang channel yang satu ini telah memiliki 17,7 juta subscriber dan 1.970 video yang diunggah.

2. Crash Course: Channel yang Mengajarkan Berbagai Mata Pelajaran

Pada tahun 2016 channel Youtube ini diluncurkan, tujuannya ialah untuk mengajarkan berbagai macam mata pelajaran, seperti sejarah dunia, biologi, hingga psikologi contohnya. Dengan subscribernya yang kini mencapai 14 juta, channel youtube yang satu ini menggunakan kombinasi dari cuplikasn sejarah, ilustrasi deskriptif, dan humor untuk membuat para penontonnya tetap mendapatkan informasi dan hiburan.

3. AsapSCIENCE: Channel Youtube untuk Mengajarkan Konsep Ilmiah

Pada tahun 2012, tepatnya pada 28 Mei, channel AsapSCIENCE diluncurkan. Channel yang satu ini mengajarkan konsep ilmiah dengan cara yang sederhana dan juga santai. Tiap video yang diunggah menyertakan ilustrasi untuk membantu para penonton dalam menyerap pengetahuan, kemudian terdapat narator yang menjelaskan mengenai teori dengan cara yang mudah untuk dipahami.

Baca Juga  7 Manfaat Sekolah Berbasis Alam untuk Meningkatkan Kualitas Siswa
4. Kurzgesagt- In a Nutshell: Channel yang Menyajikan Konten Sains

Rekomendasi channel Youtube edukasi luar negeri yang selanjutnya ialah Kurzgesagt- In a Nutshell yang menyajikan bermacam-macam konten mengenai sains. Video yang diunggah oleh channel yang satu ini, disajikan dalam gambar animasi dua dimensi yang cukup menarik.

Channel yang berasal dari Jerman ini kini memiliki 19,5 juta subscriber dan arti atau makna dari Kurzgesagt- In a Nutshell sendiri memiliki makna “secara gampangnya.” Nama ini sangatlah cocok untuk channel yang satu ini mengingat video-video yang diunggahnya, menggunakan bahasa yang komprehensif, ilmiah, lucu, dan sederhana.

5. SciShow: Channel yang Menyajikan Macam Hal Kehidupan dari Sudut Pandang Ilmiah

Buat kamu yang tertarik dengan berbagai macam sisi kehidupan dalam sudut pandang ilmiah, kamu bisa meluangkan waktumu untuk menonton konten dari channel Youtube SciShow. Konten yang diunggah oleh akun yang satu ini memiliki konsep yang cukup sederhana, tetapi pembahasannya sangatlah berbobot. Salah satu hal yang menarik dari channel ini ialah kontennya, dipandu oleh host yang dapat menyampaikan materi dengan menarik, sehingga pastinya tidak membuat penonton merasa kebosanan.

6. Smarter Every Day: Ekplorasi Berbagai Macam Hal di Dunia dengan Sains

Dari namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak, bahwa channel yang satu ini akan memberikan konten berupa edukasi untuk para penontonnya. Channel yang satu ini milik seseorang yang bernama Destin Wilson. Sosok Destin Wilson mencoba memberikan konten berupa eksplorasinya mengenai berbagai macam hal yang ada di dunia ini melalui sains.

Penyampaian yang di sampaikan oleh Destin sangatlah sederhana, sehingga membuat para penonton bisa lebih mudah memahami apa yang ia sampaikan. Dalam konten yang diunggah oleh channel yang satu ini kamu bisa menemukan banyak topik yang menarik. Apabila kamu tengah memiliki waktu luang kamu bisa menikmati konten dari channel yang satu ini.

Baca Juga  8 Jenis Pelanggaran Siswa di Sekolah
7. Veritasium: Channel yang Mengunggah Konten Mengenai Sains dan Engineering untuk Kamu

Buat kamu yang menyukai konten-konten mengenai sains dan engineering, kamu bisa nih mengikuti channel Veritasium. Channel yang saat ini sudah memiliki 13 juta subscriber ini membuat konten video, mengenai macam-macam sisi dunia apabila dilihat dari sudut pandang sains. Kamu pasti akan terpesona dengan macam-macam sisi dunia yang dilihat dari sudut pandang sains.

Channel yang satu ini dibuat oleh seseorang bernama Michael Steven, yang tujuannya untuk menggali bermacam-macam pertanyaan serta topik yang cukup menghibur. Beberapa konten yang dibahas, biasanya topiknya merupakan suatu hal yang sering terpikirkan tapi kita tidak mengetahui jawabannya.

8. Wong Fu Productions: Channel Komedi yang Memiliki Banyak Pesan Moral

Channel Wong Fu Productions merupakan channel yang menyajikan konten bergenre komedi. Konten dari channel ini dilakonkan oleh tiga orang tampan asal California. Walaupun bergenre komedi, tetapi bukan berarti konten yang mereka sajikan tidak berkelas, mereka tetap menyajikan konten komedi yang dibalur dengan pesan moral yang ada di dalamnya, sehingga kamu tidak hanya dihibur dengan komedi dari konten-konten tersebut saja tapi juga mendapatkan pesan moral.

9. Hey Nadine: Channel Buat Kamu yang Suka Konten Travelling

Buat kamu yang suka dengan konten travelling kamu bisa mencoba untuk mengikuti channel dari Hey Nadine. Channel yang satu ini menyajikan konten berupa kisah seorang Nadine Sykora, yang merupakan seorang travel vlogger yang memiliki banyak kisah perjalanan ke berbagai tempat. Tak hanya dapat melihat keindahan atau keunikan tempat yang dikunjungi oleh Nadine, nantinya kamu juga akan disuguhi dengan hal-hal inspiratif yang bisa kamu petik ditiap konten yang diunggah.

Baca Juga  7 Kampus Terbaik di Jawa Barat

Itu tadi beberapa rekomendasi channel youtube edukasi luar negeri yang bisa kamu ikuti. Semoga bermanfaat ya, Sobat!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Publikasi Terkait Lainnya