by

Belajar Lebih Fleksibel Dengan 5 Aplikasi Online Belajar Bahasa Inggris Ini

Dengan ditetapkannya bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional, tentu menjadi alasan utama kenapa setiap orang untuk mampu berbahasa inggris. Khususnya bagi orang yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri, baik itu untuk liburan ataupun kunjungan kerja ke luar negeri.

Saat ini juga sudah ramai dibuka tempat les atau kursus bahasa Inggris, tentunya dengan biaya yang tidak sedikit. Jadi untuk Anda yang ingin belajar bahasa Inggris, tapi terkendala oleh biaya. Anda bisa menyimak rekomendasi daftar aplikasi online belajar bahasa Inggris di bawah ini.

1. Hello Talk
Hello Talk (Foto: hellotalk.com)

Untuk aplikasi belajar bahasa Inggris yang pertama adalah Hello Talk. Aplikasi ini menawarkan fitur chatting dengan menggunakan bahasa Inggris secara langsung dan juga dengan adanya dukungan fasilitas native speaker, semakin mempermudah dalam proses belajar bahasa Inggris.

Bagi Anda yang suka belajar sekaligus praktek, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi ini sebagai teman belajar. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah tidak hanya terdapat satu bahasa saja, tetapi juga ada bermacam-macam seperti bahasa korea, jepang, mandarin, german, dan sebagainya.

2. Hello English
Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline Gratis Terbaik Untuk Pemula - mingseli.id
Hello English (Foto: mingseli.id)

Memiliki beragam fitur yang ditawarkan untuk menunjang proses belajar bahasa Inggris, aplikasi Hello English patut diperhitungkan sebagai mentor pendamping proses belajar Anda. Cara pembelajaran yang mudah serta disokong dengan adanya fasiltas lengkap, menjadikan aplikasi ini sebagai pilihan utama.

Untuk fitur pembelajaran yang ditawarkan antara lain adalah video, audio, berita, game, sampai diskusi secara langsung dengan sang mentor atau guru. Selain itu Anda juga bisa belajar vocab sesuai pelafalan yang benar, karena adanya dukungan kata yang banyak yaitu sekitar 10.000 kata.

3. ABA English
Case study: ABA English | Funnel
Ilustrasi (Foto: funnel.io)

ABA English merupakan pilihan aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang paling direkomendasikan, karena menggunakan dukungan pembelajaran yang efektif, serta dipandu oleh native. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur yang berbeda dengan platform lainnya yaitu pembelajaran menggunakan film.

Baca Juga  5 Aplikasi Belajar Matematika Android yang Akan Membuat Anda Mahir Berhitung

Selain itu untuk orang yang belajar di ABA English ini, juga ada klasifikasi kelas menurut level kemampuannya. Berikut daftar pengelompokan kelasnya :

  • Beginners
  • Lower Intermediate
  • Intermediate
  • Upper Intermediate
  • Advanced
  • Business

Cara untuk mengelompokkan peserta dengan kemampuan yang sesuai kelasnya, dilakukan sebuah tes dengan tujuan guna melihat kapasitas sejauh mana kemampuan yang dimiliki oleh para peserta, dalam pembelajaran di ABA English tersebut.

4. Babbel
Babbel - Language Learning di App Store
Babbel (Foto: apps.apple.com)

Bagi Anda yang tidak memiliki waktu luang untuk belajar bahasa Inggris dikarenakan kesibukan sehari-hari atau pekerjaan, Babbel adalah solusinya. Mengapa demikian? Karena aplikasi ini menawarkan pembelajaran singkat dengan adanya latihan atau lesson sekitar 15 menit saja.

Mudah bukan? Untuk fasiltas belajar singkat yang ditawarkan juga bermacam-macam antara lain adalah listening, reading, vocab, dan grammar. Selain itu fitur lainnya yang diambil berdasarkan konteks secara langsung yakni business, travelling dan masih banyak yang lainnya.

5. English Conversation Practice
6 aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik
Foto: playsore apk

Untuk aplikasi terakhir yang disarankan untuk Anda yaitu English Coversation Practice. Dengan aplikasi ini dijamin Anda langsung mahir dalam berbahasa inggris untuk sehari-hari. Karena adanya pelatihan conversation atau speaking yang disuguhkan oleh aplikasi tersebut.

Dengan demikian, maka Anda sebagai orang yang dalam kesehariannya bertemu dengan orang asing akan sangat terbantu. Di English Conversation Practice ini juga mengadakan ujian akhir pada setiap mata pelajarannya, karena bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Anda nantinya.

Sejatinya belajar bahasa Inggris itu mudah, tinggal ada keniatan yang perlu ditata dan dibangun secara konsisten. Selain itu, dengan adanya aplikasi online belajar bahasa Inggris yang sudah bertebaran di dunia maya, memudahkan semua orang yang ingin mempelajarinya. Dengan adanya kelebihan itu maka, siapapun orangnya bisa mempelajari bahasa Internasional tersebut.

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait